Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Ungaran menjadi salah satu yang ikut hadir dalam Mall Pelayanan Publik di Kota Salatiga yang bertempat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu.

Mall Pelayanan Publik (MPP) merupakan tempat satu pintu terutama bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan pemerintah Kota Salatiga.

Peresmian sekaligus pembukaan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo pada Jumat (19/3).

Turut hadir dalam peresmian MPP tersebut Suwilwan Rachmat selaku Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jateng dan DIY didampingi Muslih Hikmat Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Ungaran.

"Nantinya ada pegawai unit layanan kami yang akan ditempatkan di sini (MPP, red),  jadi jika ada peserta yang datang, bisa langsung ke counter kami, tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, karena peserta yang datang pasti tidak hanya datang ke counter kami, ada banyak lembaga/instansi pelayanan publik yang ada di Mall Pelayanan Publik Kota Salatiga ini," kata Willy, panggilan akrab Suwilwan.

Baca juga: Paritrana Awards BPJAMSOSTEK masuki tahap akhir penjurian

Willy berharap dengan adanya Mall Pelayanan Publik dapat mempermudah dan membantu mempercepat masyarakat dalam memperoleh layanan publik.

Muslih menambahkan inisiasi pelayanan publik satu pintu tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kota Salatiga.

"Kami juga diberikan kesempatan untuk membuka tempat untuk memberikan informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan," kata Muslih.

Masyarakat yang datang, lanjut Muslih, bisa memperoleh informasi tentang klaim, atau informasi pendaftaran mengenai BPJS Ketenagakerjaan tanpa perlu jauh-jauh datang ke kantor.

"Tidak perlu jauh-jauh ke kantor, karena di sini sudah ada pegawai kami yang akan siap membantu memberikan informasi," kata Muslih.

Baca juga: Dukung pemerintah, BPJAMSOSTEK Ungaran cegah penyebaran COVID-19 kluster perkantoran

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024