Semarang (ANTARA) -
Program Studi Hukum Program Doktor (PSHPD) Universitas 17 Agustus 1945 Semarang akan mengadakan rangkaian webinar nasional dan internasional sebagai wujud kepedulian kepada bangsa dan negara menjelang Indonesia Emas 2045.

Ketua Panitia Pelaksana AKBP Adi Purnomo melalui siaran pers yang diterima Antara di Semarang, Sabtu, mengatakan bahwa seri pertama akan diadakan webinar nasional pada 8 April 2021 dengan narasumber Gubernur Lemhannas Republik Indonesia Letjend TNI (purn) Agus Widjojo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi, anggota DPR RI A.S Sukawijaya, dan Sukawi Sutarip selaku sesepuh serta pengamat pendidikan.

Menurut dia, tema dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045, maka keberadaan 100 tahun Indonesia merdeka merupakan hal yang sangat ditunggu dan fenomenal terkait dengan mulai bangkitnya Indonesia sebagai macan Asia, meskipun masih dalam bayang-bayang wabah pandemi COVID-19.

Rektor Untag Semarang Profesor Suparno menambahkan, peran serta civitas akademika khususnya mahasiswa doktoral sangat penting bagi keberhasilan negara Indonesia untuk dapat menggapai cita-cita kemerdekaannya yang ke-100.

Sekaligus merupakan wujud peran serta Untag Semarang sebagai perguruan tinggi untuk selalu bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah pusat, kementerian atau lembaga negara, dan pemerintah daerah dalam menyebarluaskan informasi-informasi penting yang berkualitas dan mempunyai nilai-nilai yang dapat dipertanggungjawabkan secara keilmuan agar dapat tersebar luas bagi seluruh bangsa Indonesia.

"Terutama mengenai perkembangan dan kesiapan negara menghadapi berbagai isu persaingan global dan lingkungan strategis agar dapat mengantarkan Indonesia menuju masa emas pada 2045," ujarnya.

Webinar nasional akan dilakukan melalui aplikasi Zoom dan "live streaming" pada saluran Youtube PSHPD Untag Semarang agar informasi-informasi tersebut dapat diakses oleh mahasiswa dan masyarakat seluruh Indonesia.

Setelah seri webinar nasional ini segera akan diadakan webinar internasional dengan tema yang lebih menarik.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024