Semarang (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY melakukan kunjungan kerja ke Gubernur Jawa Tengah pada Jumat (5/3) sekaligus menjadi kesempatan memperkenalkan diri General Manager yang baru, M. Irwansyah Putra menggantikan GM sebelumnya Feby Joko Priharto karena mutasi tugas.

Diterima di rumah dinas Puri Gedeh, Feby menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah beserta jajarannya selama menjabat sebagai General Manager PLN Jawa Tengah & DI Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu, Feby menyampaikan gambaran kinerja PLN selama beberapa waktu ke belakang yang mengalami pertumbuhan pelanggan.

Baca juga: PLN lakukan energize pada SUTT Tanjung Jati Jepara I
Baca juga: Stimulus listrik Maret sudah siap, yuk nikmati via PLN Mobile

"Di tengah pandemi COVID-19 ini pertumbuhan pelanggan bertambah sebesar 3,31 persen, hal yang cukup membanggakan di masa sulit seperti ini," kata Feby.

Dalam kunjungan tersebut Feby juga meminta dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terhadap penggunaan kendaraan listrik yang sedang digencarkan PLN.  

Ganjar Pranowo mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap mendukung kehadiran kendaraan listrik sebagai wujud penggunaan energi yang ramah lingkungan.

"Beberapa perusahaan juga sudah menyampaikan akan berinvestasi tinggal kita dorong lagi pengunaan energinya nanti dengan energi terbarukan," kata Ganjar.

Ganjar memberikan masukan kepada PLN agar terus meningkatkan kinerja pelayanan khususnya pada penanganan keluhan pelanggan melalui PLN Mobile untuk meningkatkan kecepatan pelayanan kepada masyarakat.

Ganjar juga mengucapkan selamat kepada M. Irwansyah Putra sebagai General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta.

“Selamat bertugas dan selamat mengemban amanah baru sebagai General Manager PLN Jawa Tengah & D.I Yogyakarta," tambah Ganjar.

Baca juga: PLN berhasil sinkronkan turbin uap PLTGU Muara Karang
Baca juga: Sinergi PLN dan Pelindo, sambung listrik Shore Connection di Pelabuhan Semarang

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024