Temanggung (ANTARA) - Bupati Temanggung M Al Khadziq mengajak warga menjalani vaksinasi COVID-19 tanpa  takut untuk menanggulangi pandemi yang masih terjadi.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, nanti ketika sudah tiba saatnya untuk semuanya bisa melaksanakan vaksinasi COVID-19," katanya di Temanggung, Jumat.

Unsur Forkompimda Kabupaten Temanggung, antara lain terdiri atas Bupati M. Al Khadziq, Ketua DPRD Yunianto dan Kajari Sunanto menjalani vaksinasi kedua di Pendopo Pengayoman.

Baca juga: Temanggung buka pos pelayanan massal vaksinasi COVID-19

Khadziq mengatakan setelah menjalani vaksinasi pertama dua pekan lalu hingga yang kedua ini semua berjalan dengan baik. Bahkan setelah menjalani vaksin, dirinya merasa lebih percaya diri.

"Saya sudah menjalani vaksinasi COVID-19, ini baru saja saya disuntik untuk yang kedua kalinya. Jadi saya sudah tuntas menjalani vaksinasi COVID-19, alhamdulillah tidak ada pengaruh negatif dalam tubuh saya, semua berjalan dengan lancar dan baik-baik saja," katanya.

Ia menyampaikan meskipun nanti semua warga di Kabupaten Temanggung telah menjalani vaksinasi, namun bukan berarti lantas mengabaikan protokol kesehatan.

Vaksin merupakan bagian dari ikhtiar bersama untuk menanggulangi pandemi COVID-19, maka untuk keamanan seluruh elemen masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan divaksin daya tahan tubuh menjadi lebih baik lagi. Meskipun begitu tetap harus menjaga dan menjalankan protokol kesehatan agar semua terhindar dari COVID-19," katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung untuk tidak usah takut divaksin, demi kebaikan bersama.

"Alhamdulillah, saya sudah menjalankan vaksinasi kedua dan dengan kondisi yang aman tidak ada masalah, insyaallah kami resisten terhadap COVID-19. Kami mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Temanggung jangan takut, mari semua harus vaksin untuk imunitas supaya aman dari COVID-19," katanya. 

Baca juga: Gibran kebut vaksinasi pedagang di hari pertama pimpin Solo
Baca juga: Pemkab Magelang mulai suntikkan vaksin COVID-19 tahap kedua

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024