Purwokerto (ANTARA) - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah terus mengoptimalkan pemanfaatan media sosial untuk penyebarluasan informasi dan edukasi.

"Pemanfaatan media sosial terus diperkuat guna memberikan pelayanan yang terbaik," kata Sekretaris Unit Layanan Terpadu Unsoed Purwoketo Dr. Wisnu Widjanarko di Purwokerto, Selasa.

Dia menjelaskan saat ini masyarakat tengah memasuki era digital, di mana teknologi komunikasi menjadi lanskap baru dalam akses dan pemanfaatan informasi.

"Media sosial menjadi salah satu yang tengah berkembang sebagai sarana komunikasi di tengah masyarakat karena punya kelebihan tersendiri, seperti unggul dalam kesegeraan, menjangkau tanpa batas, interaktif dan kini pun sudah menjaga gaya hidup berkomunikasi," katanya.

Baca juga: Polresta Surakarta pantau aktivitas medsos untuk harkamtibmas
Baca juga: Batasan usia pakai media sosial diusulkan 17 tahun

Hal tersebut, kata dia, menjadi bagian dari pertimbangan, mengapa pihaknya terus memperkuat pemanfaatan media sosial.

"Terlebih lagi dengan media sosial maka berbagai informasi tentang program dan kegiatan di Unsoed bisa segera terkomunikasikan, sehingga khalayak atau 'stakeholder' (pemangku kepentingan)  dapat terpenuhi dengan segera kebutuhan informasinya," katanya.

Selain itu, saat ini pihaknya mengintensifkan sosialisasi mengenai Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021.

"Contohnya dalam penerimaan mahasiswa baru, baik SNMPTN, SBMPTN termasuk jalur mandiri, media sosial menjadi salah satu instrumen pelayanan publik, sehingga calon mahasiswa menjadi lebih mendapatkan informasi yang tepat dan terpercaya," katanya.

Unsoed menyediakan 1.218 kursi untuk SNMPTN Tahun 2021 yang tersebar di 39 program studi.

Wisnu yang juga bagian dari Tim Sosialisasi SNMPTN Unsoed itu, menambahkan untuk program sarjana, Unsoed memiliki 24 program studi pada kelompok saintek dan 15 program studi di kelompok soshum.

"Masing-masing daya tampungnya dapat dilihat di laman resmi http://spmb.unsoed.ac.id/peminat-dan-daya-tampung," katanya.

Dia menambahkan Unsoed melalui laman resminya juga telah secara lengkap menyediakan informasi seputar program studi yang ada.

"Bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi 0281-635292 ext. 119 dan 191 selama hari dan jam kerja, atau melalui e-mail ke spmb@unsoed.ac.id," katanya.

Baca juga: Pemuda diajak promosikan keunggulan Pati lewat medsos


Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024