Semarang (ANTARA) - Wali Kota Surakarta-Bank Jateng meresmikan e-SPBU Pedaringan sebagai salah satu bentuk kerja sama Bank Jateng dalam digitalisasi perbankan dengan pemerintah kota/kabupaten di Jateng.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Surakarta dan Wali Kota Surakarta Fx. Hadi Rudiatmo berkesempatan meresmikan SPBU 44.571.28 Pedaringan Surakarta, Kamis (11/2).

Djaka Nur Sahid selaku Pimpinan Bank Jateng Surakarta menjelaskan fasilitas pelayanan  digital Bank Jateng tidak hanya diperuntukkan bagi nasabah personal tetapi  juga untuk corporate salah satunya adalah pembayaran E SPBU.  

E SPBU adalah sistem layanan digital untuk transaksi pembelian bahan bakar dengan menggunakan tapping kartu khusus bagi mitra/pengguna SPBU, sehingga memudahkan SPBU maupun mitranya dalam monitoring dan evaluasi.

Baca juga: Bank Jateng bantu korban bencana alam di Temanggung

Wali Kota Surakarta Fx Hadi Rudiatmo berharap e-SPBU bisa memberikan kemudahan bagi SPBU Pedaringan, Pemerintah Kota, dan masyarakat karena, dengan  adanya E SPBU membantu masyarakat melakukan transaksi nontunai, tidak perlu lagi tunai dan SPBU Pedaringan dapat memberikan pelayanan cepat, akurat, dan pasti.

Saat ini di SPBU Pedaringan Surakarta  telah terdaftar sejumlah 1.447 kartu E SPBU  yang siap didistribusikan dan digunakan oleh mitra/pengguna SPBU.

Dirut SPBU Pedaringan Surakarta menambahkan kerjas ama E SPBU tersebut bertujuan untuk mencapai pelayanan prima dalam penggunaan anggaran bahan bakar di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta.
Baca juga: Bank Jateng jalin kerja sama dengan KONI Banjarnegara

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024