Semarang (ANTARA) -
Junior Chamber International (JCI) Jawa Tengah siap bersinergi dengan semua pihak dalam pembangunan untuk meningkatkan perekonomian, termasuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kami sudah bertemu, Bapak Kukrit Suryo Wicaksono Ketua Kadin Jateng, dan Bapak Billy Dahlan Ketua Hipmi Jateng. Kami juga telah berkoordinasi agar kami bisa berkontribusi membangun Jawa Tengah di masa pandemi," kata Local President JCI Jawa Tengah Wisanggeni Damar di Semarang, Selasa (27/1).

Ia menjelaskan langkah yang akan dilakukan pihaknya adalah memaksimalkan potensi yang terdapat di Jawa Tengah dengan memanfaatkan jaringan JCI di 127 negara guna peningkakan perekonomian.

"Kita bisa memanfaatkan jaringan JCI di 127 negara. Diharapkan bisa menjadi daya tarik investor lokal maupun investor mancanegara," ujarnya.

Selain itu, JCI Jateng juga siap untuk berkontribusi membangkitkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jateng yang menjadi salah satu pihak paling terdampak pandemi COVID-19.

Salah satu yang akan menjadi fokus, lanjutnya, adalah para pelalu UKM yang ada di Kota Semarang.

"Dengan Hipmi kami sudah bangun komitmen untuk bangkitkan geliat UKM di Jateng dan Semarang jadi fokusnya. Selain itu, Hipmi juga siap mendukung kami nanti dalam inagurasi JCI Jateng, di bulan Februari," katanya.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024