Temanggung (ANTARA) - Hasil donasi konsumen yang digalang toko swalayan, Alfamart, disalurkan melalui beragam bantuan untuk bidang pendidikan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

"Sebagai bentuk kepedulian di bidang pendidikan serta memerangi pandemi COVID-19, kami melalui hasil donasi konsumen yang digalang di toko Alfamart memberikan beragam bantuan untuk sekolah," kata Branch Corporate Communication Alfamart Eko Mujianto di Temanggung, Selasa

Ia menyebutkan 100 paket perlengkapan sekolah berupa tas sekolah, alat tulis, buku, masker, dan penyanitasi tangan, 50 mukena dan satu wastafel portabel diserahkan kepada SMP Negeri 4 Temanggung.

Dalam pembagian bantuan itu, pihaknya menggandeng Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) dan Lazismu.

"Paket perlengkapan sekolah dan paket mukena ini merupakan salah satu program penyaluran dari Yayasan BMCI dalam program pendidikan untuk sekolah sedangkan wastafel portabel merupakan program dari LazismU," kata Eko.

Ia menjelaskan bantuan tersebut disalurkan kepada sekolah dan masyarakat yang membutuhkan agar bisa merata dan dirasakan manfaatnya lebih luas.

Baca juga: Bawaslu RI gandeng perguruan tinggi dalam rangka pendidikan politik

Eko menyampaikan siswa berprestasi yang kurang mampu mendapat bantuan perlengkapan sekolah untuk aktivitas belajar.

"Pada prinsipnya donasi yang diberikan oleh konsumen Alfamart ini dikembalikan seluruhnya untuk kepentingan masyarakat agar bisa bermanfaat karena donasi sejatinya adalah amanah yang wajib dijalankan sebaik-baiknya," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024