Semarang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggandeng Bank Jateng dalam memberikan beasiswa kepada 600 mahasiswa berprestasi dan penyerahan secara simbolis dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa, 29 Desember 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo Jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri, Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati dan karena masih di masa pandemi, kegiatan tersebut hanya mengundang perwakilan 100 mahasiswa dan yang lainnya berlangsung secara virtual langsung yang disiarkan live melalui Youtube Dinas Pendidikan Kabnupaten Wonogiri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri Yuli Bangun Nursanti dalam sambutannya menyampaikan pemberian beasiswa tersebut merupakan motivasi dan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi di Kabupaten Wonogiri agar bisa melanjutkan pendidikan yang ditempuhnya dan dapat berkontribusi di daerahnya.

Yuli menjelaskan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut telah melalui sistem seleksi yang ketat, di mulai dari latar belakang pendidikan, ekonomi, tes administrasi, test CAT, dan test wawancara.

Yuli juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng atas kerja samanya dan suportnya, sehingga acara dapat berjalan lancar.

Dari 600 mahasiswa penerima beasiswa tersebut, tambah Yuli, 392 mahasiswa penerima beasiswa lanjutan, 167 mahasiswa umum S1, 10  mahasiswa S2, serta terdapat mahasiswa perguruan tinggi agama sebanyak 31 orang.

Masing-masing penerima beasiswa mendapatkan Rp12.000.000 dan masuk rekening melalui Bank Jateng Wonogiri.

Dalam kesempatan tersebut Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati menyampaikan dukungannya terhadap program Bupati Wonogiri “Pinter Rakyate”, mahasiswa penerima beasiswa ini dibukakan rekening tabungan Bank Jateng beserta ATM yang dapat diakses di semua mesin ATM berlogo ATM Prima dan ATM Bersama.

Baca juga: Bank Jateng Cabang Wonogiri tandatangani PKS dengan Perusda Giri Aneka Usaha

Bupati Wonogiri Joko Sutopo juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa terpilih mendapat beasiswa tersebut dan berharap beasiswa yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk pendidikan kuliah.

Bupati berharap dengan program tersebut, mahasiswa penerima beasiswa dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi nyata dalam membangun sumberdaya manusia di Kabupaten Wonogiri. “Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri”.

Baca juga: Bank Jateng dan LPEI kerja sama jamin penyaluran kredit usaha korporasi


Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024