Solo (ANTARA) -
Makanan siap saji Makanku memperluas segmentasi pasar melalui produk versi murah bernama Makanku Festival dengan harga yang lebih rendah dibandingkan sebelumnya.

"Inovasi baru ini di antaranya ditujukan bagi ibu rumah tangga, mahasiswa, dan pegawai. Untuk harganya lebih murah dari produk sebelumnya yakni Rp25.000," kata Direktur Pemasaran Makanku Nisa di Solo, Minggu.

Ia mengatakan untuk produk sebelumnya, harga dipatok kisaran Rp80.000-85.000. Menurut dia, yang membedakan antara Makanku dengan Makanku Festival jika kemasan pada Makanku dilengkapi dengan teknologi pemanas, untuk versi murahnya hanya bisa dipanaskan dengan alat bantu seperti "microwave".

Meski demikian, untuk menu yang ditawarkan juga sama, di antaranya nasi rendang, nasi bandeng, gudeg, sup ayam, gulai ayam, rendang daging, ayam balado, rendang ayam, ayam asam manis, gulai ikan, gulai ayam, soto ayam lamongan, soto madura, ayam woku, ayam saos padang, nasi kapan ayam, opor ayam, nasi uduk ayam, nasi uduk empal, nasi kapan dendeng, dan nasi kapan rendang daging.

"Totalnya ada 120 menu," katanya.

Mengenai pasar sendiri, dikatakannya, produk tersebut tidak hanya menyasar pada pasar domestik tetapi juga luar negeri. Bahkan, menurut dia beberapa pasar asing yang sudah dijajaki di antaranya Hongkong, Singapura, Malaysia, Jeddah.

"Yang menarik, meski kami juga merambah pasar asing, untuk cita rasanya nusantara banget," katanya.

Sementara itu, ia juga terus mengoptimalkan pasar lokal dengan menggandeng sejumlah artis untuk ikut mempromosikan produk tersebut.

"Banyak artis yang sudah 'testfood' saat kami promosi sambil menyanyi bersama Dewa19 beberapa waktu lalu," katanya.
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024