Magelang (ANTARA) - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang, Jawa Tengah memberikan bantuan pembangunan gedung dan sarana perpustakaan Madrasah Ibtidaiah Tarbiyatussibyan Desa Kebumen, Kabupaten Temanggung sebagai dukungan perusahaan dalam meningkatkan kecerdasan anak-anak setempat.

Manajer PLN UP3 Magelang Yunarsih dalam keterangan tertulis di Magelang, Selasa, mengatakan dana bantuan sekitar Rp125 juta untuk pembangunan tersebut, bersumber dari program tanggung jawab sosial perusahaan di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

"Penyerahan bantuan Program Pembangunan Gedung Perpustakaan di MI ini merupakan penutup seluruh program CSR (Corporate Social Responsibility/Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) PLN UP3 Magelang Tahun 2020. Kami titip untuk memelihara agar gedung ini memacu anak didik untuk iqra," ujar dia.

Ia mengatakan hal itu saat menyerahkan bantuan tersebut, yang diterima Kepala MI Tarbiyatussibyan Desa Kebumen, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung Murtadlo. Kabupaten Temanggung salah satu di antara sejumlah wilayah kerja PLN UP3 Magelang.

Melalui Program CSR tersebut, kata dia, PLN berusaha membantu anak-anak terkait dengan peningkatan pengetahuan.

Baca juga: 50.000 UMKM dan IKM manfaatkan diskon tambah daya listrik "Super Merdeka"

Selain itu, katanya, PLN berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan minat dan kepedulian siswa untuk gemar membaca.

"Kami mengharapkan agar program bantuan gedung perpustakaan ini bermanfaat bagi para pengajar dan tentunya untuk siswa dalam usaha meningkatkan pengetahuan dengan rajin membaca," ujar dia.

Murtadlo berterima kasih atas keputusan PLN memberikan bantuan pembangunan gedung perpustakaan di sekolah yang dipimpinnya itu.

"Pastinya gedung perpustakaan ini sangat membantu MI dalam menyediakan sarana dan prasarana proses belajar mengajar serta ke depannya PLN diharapkan masih berkenan membantu menyempurnakan 'finishing' (penyelesaian) pembangunan gedung perpustakaan ini," ujar dia.

Baca juga: PLN berikan bantuan untuk pengsungsi Merapi
Baca juga: PLN gelar Apel Siaga Bencana

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024