Batang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengapresiasi Gerakan Pemuda Ansor bersama Aice Group dan Kantor Staf Kepresidenan yang membagikan jutaan masker medis untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada sahabat Ansor yang telah bekerja sama dengan Aice Group untuk membagikan lima juta masker medis. Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya meningkatkan kedisplinan bersama melawan COVID-19," kata Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusuf pada acara "Distribusi 5.000.000 Maker Medis Untuk Indonesia Maju" di Batang, Kamis.

Menurut dia, saat ini merupakan situasi tidak nyaman karena lebih dari seribu warga Kabupaten Batang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga hal ini perlu kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya pada kegiatan ini karena Ansor bersama Aice ikut membantu penanganan dan pencegahan COVID-19 di daerah," katanya.

Branch Manager Aice Group Sylvana mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Aice Grup untuk menjalankan misi kemanusiaan kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Oleh karena, kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Gerakan Pemuda Ansor, Kantor Staf Kepresidenan, dan pemerintah atas kerja samanya. Aice telah hadir di Indonesia sejak 2015 dengan membawa slogan 'Menjadikan Hidup Lebih Indah' dengan membantu menjalankan misi kemanusiaan," katanya.

Baca juga: Peringati HDI 2020, warga disabilitas di Solo berbagi masker-nasi bungkus

Baca juga: Petugas gabungan Wonosobo sita 115 KTP tak kenakan masker

Sylvana mengatakan sejak pandemi COVID-19, Aice telah melakukan misi kemanusiaan dengan membagikan satu juta es krim bervitamin dan masker di 14 rumah sakit.

"Kami berharap program ini dapat membantu pencegahan dan penularan COVID-19. Kami yakin pandemi COVID-19 dapat segera selesai dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Ia mengatakan pada program siar ini, Aice Grup akan membagikan 20 juta masker untuk Indonesia maju dan lima juta masker di antaranya dilakukan bersama GP Ansor dan Kantor Staf Kepresidenan untuk dibagikan kepada masyarakat dan 15 juta lainnya dibagikan pada UMKM dan warung-warung.

"Kita juga melakukan edukasi pada masyarakat agar mematuhi prtokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak, dan menjauhi kerumunan. Adapun, pada kegiatan di Batang, kita bagikan 150 ribu untuk masyarakat daerah setempat," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024