Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, bersama Kodam IV/Diponegoro menyalurkan santunan kematian dan bantuan sosial sembako pada warga miskin serta keluarga veteran di daerah setempat, Kamis.

Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa 72 ahli waris masing-masing mendapat santunan kematian Rp1 juta dan 87 paket sembako untuk keluarga veteran.

"Pemberian santunan kematian ini merupakan program pemkot untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Demikian pula, bansos sembako juga sebagai wujud perhatian pemerintah kepada para veteran yang sudah berkorban untuk bangsa dan negara," katanya.

Ia berharap, pemberian santunan kematian pada ahli waris dan bantuan sembako kepada para veteran ini dapat meringankan beban kebutuhan mereka di tengah pandemi COVID-19.

"Kepada Kodam IV/Diponegoro, kami menyampaikan apresiasinya berpartisipasi membantu para veteran di daerah ini. Para veteran ini sudah membaktikan diri untuk bangsa dan negara sehingga selayaknya mereka diberikan perhatian," katanya.

Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan (Kababinminvetcad) Kodam IV/Diponegoro Letnan Kolonel Inf Eko Ismadi mengatakan para veteran dan janda veteran sudah selayaknya diberikan perhatian, apalagi pada kondisi di tengah pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini sudah kami lakukan sejak awal September 2020. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan para veteran, sekaligus wujud perhatian kami kepada para pejuang dan pahlawan," katanya.

Ia menambahkan Kodam IV/Diponegoro mengajak semua pihak mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan.
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024