Semarang (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY melalui Program PLN Peduli kembali mewujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 berupa 500 paket sembako senilai Rp104.500.000 kepada masyarakat Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo.

Bertempat di Kantor Kecamatan Bruno, penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY Feby Joko Priharto kepada Camat Bruno Netra Asmara Sakti.

Menerima bantuan tersebut, Netra menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Bruno, Purworejo.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga kami," kata Netra.

Sementara itu Feby mengatakan penanganan COVID-19 perlu dilakukan secara bersama-sama dan PLN sebagai BUMN hadir dan peduli membantu masyarakat di tengah pandemi ini.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu kebutuhan  dasar masyarakat yang terdampak COVID-19 dan kita semua senantiasa berdoa agar pandemi COVID-19 segera berlalu," kata Feby.

Pada kesempatan yang sama, PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyerahkan bantuan dana pembangunan Masjid Al Ismailiyyah di Kecamatan Bruno sebesar Rp20 juta.

Yayasan Baitul Maal PLN merupakan sebuah lembaga yang membantu pegawai PLN menyalurkan zakatnya kepada golongan yang berhak menerima zakat (setiap bulan pegawai PLN yang beragama Islam di seluruh Indonesia menyisihkan 2.5 persen dari penghasilan utk zakat).

"Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal dan ibadah untuk seluruh Muzakki PLN dan pembangunan Masjid Al Ismailiyyah diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT," tutup Feby.


Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024