Banjarnegara (ANTARA) - Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah Budhi Sarwono meminta warga di wilayah setempat untuk meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Saya meminta kepada seluruh masyarakat Banjarnegara agar saling meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya di Banjarnegara, Jumat.

Dengan demikian, kata dia, maka sektor kesehatan dan ekonomi akan dapat berjalan beriringan sehingga masyarakat dapat tetap sehat dan perekonomian juga tetap berjalan baik.

Dia juga mengajak warga untuk bersatu memerangi COVID-19 secara bijak dan penuh disiplin dengan mengedepankan semangat persatuan dan rasa kemanusiaan.

"Hal ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi kita, pasalnya perjuangan yang kita laksanakan untuk mencegah penyebaran COVID-19 sejatinya tidak kita pikul sendiri, melainkan selalu ada dukungan dari pihak lain," katanya.

Bupati menambahkan pihaknya terus berupaya optimal dalam penanggulangan COVID-19 di wilayah setempat.

"Pemerintah kabupaten terus berupaya optimal namun kami juga mengajak seluruh warga untuk ikut berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai COVID-19," katanya.

Kunci penting dari hal tersebut, katanya, adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat dan juga pelaksanaan pola hidup bersih dan sehat.

"Hal ini bisa dilakukan kalau masyarakat di wilayah ini mampu menerapkan pola disiplin hidup sehat dengan protokol secara ketat. Kebiasaan baru seperti ini tentu harus kita terapkan secara masif di wilayah Banjarnegara. Dengan harapan dapat menjadi norma sosial dan norma individu baru dalam kehidupan kita sehari-hari," katanya.

Dengan demikian, kata bupati, maka diharapkan akan efektif mencegah COVID-19 dan nantinya Banjarnegara akan segera menjadi zona hijau.
 


Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024