Semarang (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DI Yogyakarta melalui program CSR PLN Peduli melakukan sinergi dengan Polda DI Yogyakarta memberikan bantuan 500 paket sembako senilai Rp121 juta kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Pemberian sembako secara simbolis dilaksanakan bersamaan dengan acara sosialisasi eksternal sistem manajemen pengamanan Obvitnas dan Obvit pada Selasa, (22/9) dengan dihadiri General Manager PLN UID Jawa Tengah & DI Yogyakarta Feby Joko Priharto, Wakapolda DI Yogyakarta Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, dan Direktur Pamobvit Polda DI Yogyakarta Kombes Pol Achmadi.

Wakapolda DI Yogyakarta mengatakan bantuan tersebut merupakan pendorong perekonomian masyarakat yang menurun akibat pandemi.

“Kegiatan sosial ini guna mendongkrak perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat yang menurun akibat pandemi COVID-19, maka pada kesempatan ini dilaksanakan kegiatan bhakti sosial pembagian sembako program PLN Peduli Sesama,” terangnya.

Baca juga: Sinergi PLN dan PELINDO III, sambung baru listrik Pelabuhan Tanjung Intan

Senada dengan Slamet, Feby mengatakan pemberian bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat yang rentan terkena dampak pandemi.

“PLN peduli terhadap kondisi pandemi yang dialami masyarakat saat ini, kami ingin hadir berperan mendukung pemerintah dengan membantu meringankan beban mereka yang terdampak,” terangnya.

Total sebanyak 500 paket sembako diberikan kepada para tenaga kerja di sektor pariwisata, perindustrian, dan perdagangan, serta masyarakat lainnya. Paket bantuan sembako berisikan kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, sarden, mie instan, gula pasir, kopi, dan teh.

"Diharapkan melalui bantuan ini sedikitnya dapat membantu kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak COVID-19," tutup Feby.
Baca juga: PLN siapkan pasokan listrik 200 KVA di KIT Batang
Baca juga: PLN raih 3 penghargaan di ajang BUMN Marketeers Award 2020


Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024