Semarang (ANTARA) - Bank Jateng kembali membantu dalam pendistribusian dana zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan kali ini memasuki tahap ketiga dengan nilai Rp1.185.000.000.

"Ini tahap ketiga di tahun ini dan untuk dua tahap sebelumnya nilai dan jumlah penerimanya lebih banyak," kata Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Syariah Semarang Erni Astiyarniah di sela acara yang berlangsung di Kantor Sekretariat Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Semarang, Kamis (3/9).

Erni Astiyarnih menjelaskan untuk penerima pentasarufan zakat tersebut di antaranya musala, masjid, TPQ, RTLH, pondok pesantren, madrasah, dan lembaga kesehatan.

"Pada tahap tiga ini jumlah penerimanya sebanyak 172 yang terdiri dari masjid, musala, TPQ, RTLH, pondok pesantren, madrasah, dan lembaga kesehatan," katanya.

Baca juga: Bank Jateng luncurkan internet banking personal

Erni menjelaskan tugas Bank Jateng adalah menyalurkan atau mengirimkan ke nomor rekening masing-masing penerima.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah Ahmad Darodji dalam kesempatan tersebut kembali mengimbau masyarakat agar membayarkan zakatnya ke Baznas.

Baznas, lanjut Ahmad Darodji, yang kemudian menyalurkannya kembali untuk beragam program pengentasan kemiskinan salah satunya dalam bentuk pemberian pelatihan kerja.

Bahkan tidak sekadar pelatihan, kata Ahmad Daroji, tetapi juga memberikan sejumlah peralatan yang diperlukan untuk menunjang pelatihan tersebut seperti pemberian alat masak dan alat pertukangan.

Baca juga: Bank Jateng gelar pengundian hadiah kredit PLO

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024