Cilacap (ANTARA) - Perseroan Terbatas Semen Indonesia Tbk melalui program Semen Indonesia Group Sehat yang dikelola Departemen CSR bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cilacap menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) secara virtual.

General Manager PT Solusi Bangun Indonesia Pabrik Cilacap Edi Sarwono di Cilacap, Jawa Tengah, Rabu, mengatakan hal itu saat membuka Sosialisasi P4GN secara virtual melalui aplikasi Zoom yang diikuti oleh 200 pelajar se-Kabupaten Cilacap dan puluhan karyawan PT Solusi Bangun Indonesia yang merupakan anak perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Selain melalui aplikasi Zoom, kata dia, pihaknya bersama BNNK Cilacap juga menggelar sosialisasi P4GN dengan sasaran masyarakat umum melalui acara dialog (talkshow) di salah satu stasiun radio lokal Cilacap pada hari Selasa (25/8).

Baca juga: Laba bersih Semen Indonesia tumbuh meyakinkan di tengah wabah COVID-19

"Dalam sosialisasi ini ditekankan pentingnya masyarakat, khususnya para pelajar yang merupakan usia sangat produktif harapan bangsa menjauhkan diri dari narkoba dan sejenisnya, bahaya serta efek dari penggunaan narkoba yang sangat merusak baik fisik maupun cita-cita," katanya.

Sosialisasi P4GN tersebut menghadirkan dua narasumber, yakni Kepala BNNK Cilacap Triatmo Hamardiyono dan Penyuluh Narkoba BNNK Cilacap Raras Ambororetno.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNK Cilacap Triatmo Hamardiyono mengemukakan data BNN yang menyebutkan setiap 100 orang penduduk Indonesia berusia 10—59 tahun, dua orang di antaranya penyalah guna narkoba.

Oleh karena itu, kata dia, kegiatan sosialisasi P4GN merupakan salah satu upaya BNN untuk terus memerangi narkoba.

"Kolaborasi BNN dengan BUMN untuk implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN, dalam hal ini dengan SIG adalah bukti bahwa stakeholder kami juga punya harapan yang sama. Saya mengucapkan terima kasih kepada SIG, SBI, dan masyarakat yang telah berpartisipasi," katanya.

Baca juga: Inovasi Semen Gresik masuk 5 besar BUMN Millenial Innovation Summit 2020
Baca juga: Tiga tahun beroperasi di Rembang, Semen Gresik majukan ekonomi daerah

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024