Semarang (ANTARA) - PT Jasa Raharja Jawa Tengah menyerahkan bantuan sarana dan prasarana cuci tangan berupa wastafel portable kepada tiga terminal di Kabupaten Sermarang yaitu di Terminal Sisemut, Terminal Ambarawa, dan Terminal Sumowono sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Bantuan diserahkan Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Haryo Pamungkas kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang Rudibdo, Jumat.

Bantuan yang diberikan Jasa Raharja untuk Terminal Sisemut berupa wastafel portable, sedangkan untuk Terminal Sumowono dan Terminal Ambarawa diberikan wastafel portable serta tangki air berkapasitas 520 liter .
Pada Kesempatan tersebut Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah Haryo Pamungkas menjelaskan bantuan bina lingkungan yang dilaksanakan Jasa Raharja sebagai bentuk corporate social responbility kepada masyarakat.

"Bantuan diwujudkan dalam bentuk wastafel portabel sebagai wujud kepedulian Jasa Raharja yang turut berperan serta dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19, salah satunya dengan menyediakan sarana mencuci tangan dengan sabun di tempat-tempat umum seperti terminal, sehingga masyarakat dapat mudah mencuci tangan," katanya.

Baca juga: Respon cepat, Jasa Raharja berikan santunan 4 korban tewas kecelakaan tol Kendal
Baca juga: Jasa Raharja bagikan 3.000 paket sembako di Grobogan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang Rudibdo mendukung langkah tersebut dan berterima kasih kepada Jasa Raharja yang telah menyalurkan bantuan ke terminal-terminal yang berada di wilayah Kabupaten Semarang.

Rudibdo berharap dengan adanya bantuan wastafel portabel tersebut dapat mengurangi kemungkinan penyebaran COVID-19 kepada penumpang angkutan umum dan pelaksana usaha transportasi yang ada di wilayah Kabupaten Semarang.

Baca juga: Jasa Raharja Jateng berikan APD ke RSU Pemalang

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024