Semarang (ANTARA) - PT Jasa Raharja melalui Kantor Cabang Utama Jawa Tengah memberikan bantuan berupa 3.000 paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Grobogan sebagai kepedulian terhadap mereka yang terdampak COVID-19.

Bantuan diserahkan Kepala Jasa Raharja Jawa Tengah Haryo Pamungkas di rumah dinas Bupati Kabupaten Grobogan, Rabu dan diterima oleh Direktur PT Tani Jaya Perkasa Agus Sudiharto yang bertindak mewakili Evita Nursanty Anggota DPR RI, untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Grobogan yang membutuhkan.

"Ibu Evita menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian PT Jasa Raharja kepada masyarakat Kabupaten Grobogan, karena bantuan ini sangat diharapkan utk menanggulangi dampak bencana COVID-19 di wilayah Kabupaten Grobogan," kata Agus Sudiharto.

Agus Sudiharto berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu perekonomian masyarakan Kabupaten Grobogan khususnya yang terdampak COVID-19.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah Haryo Pamungkas menjelaskan bantuan tersebut bersumber dari Program Bina Lingkungan dimana setiap paket sembako berisi 5 kg beras, 2 lt minyak goreng, dan 1 kg gula pasir.

“Bantuan kami berikan sebagai wujud kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Grobogan yang merasakan dampak ekonomi dari wabah COVID-19," kata Haryo.

Haryo berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat di tengah pandemi.

Selain bantuan 3.000 paket sembako kepada masyarakat, tambah Haryo, pada hari yang sama Jasa Raharja juga kembali menyerahkan bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan kali ini diberikan kepada RSUD dr. R. Soejati Purwodadi berupa baju hazmat, masker N95, face shield, kaca mata google, sarung tangan medis, dan apron medis.

Pada penyerahan paket APD tersebut, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Tengah bersama Kepala Bagian Administrasi dan Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Demak menyerahkan bantuan paket APD kepada Direktur RSUD dr. R. Soejati Purwodadi yang diwakili Dr. Laksmi Hiyu Pratiwi.

''Atas nama para dokter serta paramedis dari RSUD dr. R. Soejati Purwodadi, kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah, sebab bantuan ini sangat diharapkan untuk menanggulangi COVID-19 di wilayah Purwodadi," kata dr Laksmi.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024