Semarang (ANTARA) - Sebanyak 43 nasabah Bank Jateng Cabang Sukoharjo telah mengikuti program 1+1 Berkah Ramadhan dengan total saldo yang diblokir mencapai Rp894 juta.

Program yang diadakan Bank Jateng selama Bulan Ramadhan 2020 tersebut diikuti dengan cara melakukan blokir saldo tabungan minimal Rp5 juta.

Nasabah yang melakukan blokir mendapatkan 2 kupon yakni 1 kupon Berkah yaitu kupon yang dapat ditukarkan dengan sembako dan 1 kupon berbagi yakni kupon untuk didonasikan nasabah berupa sembako bagi masyarakat yang terdampak COVID-19, APD bagi petugas kesehatan, Panti Asuhan, ataupun infaq-sodaqoh melalui Baznaz dengan kupon yang didapat mulai dari Rp50ribu.

"Selama Program 1+1 Berkah Ramadhan Bank Jateng berlangsung, 43 nasabah Bank Jateng Cabang Sukoharjo berminat mengikuti program ini. Total saldo yang diblokir mencapai Rp894 juta," kata Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo Agus Hastono.

Donasi yang didapat, lanjut Agus, disalurkan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Telukan, Grogol (terdampak COVID-19) dan donasi yang diberikan berupa sembako yang dapat dipergunakan untuk konsumsi harian anak-anak panti asuhan.

"Donasi tersebut merupakan wujud kepedulian nasabah-nasabah Bank Jateng kepada masyarakat yang terdampak COVID -19, meskipun tidak banyak semoga bermanfaat bagi bapak, ibu, dan adik-adik di Panti ini," kata Agus.

Pengasuh Panti Asuhan Abdul Widodo menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Bank Jateng.

“Kami berterima kasih atas kepedulian Bank Jateng. Semoga Bank Jateng semakin maju dan sukses, berkah untuk seluruh pegawai dan nasabahnya," kata Abdul

Baca juga: Bank Jateng serahkan bantuan APD ke Pemkab Wonogiri

Program 1+1 Berkah Ramadhan Bank Jateng merupakan program yang dapat meningkatkan dana pihak ketiga sekaligus merealisasikan kepedulian Bank Jateng terhadap masyarakat Jawa Tengah khususnya yang terdampak COVID-19.

Bank Jateng Cabang Sukoharjo berharap kepedulian terhadap sesama tidak berhenti meskipun Program 1+1 Berkah Ramadhan Bank Jateng telah usai dan dapat terus berlangsung sampai kapanpun.

"Mewakili segenap pegawai Bank Jateng Cabang Sukoharjo, saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan nasabah-nasabah Bank Jateng Cabang Sukoharjo telah mengikuti Program 1+1 Berkah Ramadhan Bank Jateng, semoga segala
kebaikan dari Tuhan mengikuti setiap langkah bapak, ibu semua," tutup Agus Hastono.

Baca juga: Pemkab Wonogiri bekerja sama dengan Bank Jateng salurkan BLT-DD

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024