Semarang (ANTARA) - Ikatan Wanita (IW) Bank Jateng memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Ketua Umum IW Bank Jateng Retno Supriyatno di Semarang, Senin menjelaskan aksi sosial tersebut dilakukan serentak di tingkat pusat hingga cabang.

"Tidak ada seremonial saat pemberian bantuan. Sembako ini disalurkan melalui pengurus IW di semua kantor cabang dengan memprioritaskan untuk tetangga yang penghasilannya terdampak akibat pandemi COVID-19," katanya.

Baca juga: Bank Jateng bagikan 6.000 bungkus nasi di Purworejo

Mereka yang mendapatkan bantuan sembako, lanjut Retno Supriyatno di antaranya, mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Penyaluran bantuan ini juga untuk mendukung gerakan 'jogo tonggo' yang digagas oleh Gubernur Jateng Bapak Ganjar Pranowo sekaligus menerapkan anjuran social distancing, tidak berkerumun," kata Retno Supriyatno.

Ia menambahkan, IW Bank Jateng memiliki 39 cabang yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jakarta serta kantor pusat di Semarang.

"Masing-masing cabang memberikan bantuan dengan menyesuaikan kondisi keuangan dan kebutuhan masyarakat. Penyaluran bantuan sembako ini dilaksanakan dari tanggal 8-20 Mei 2020.
Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat," tutup Retno Supriyatno.

Baca juga: Bank Jateng bersama DKP salurkan bantuan COVID-19

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024