Kudus (ANTARA) - Polres dan Kodim 0722/Kudus, Jawa Tengah, bekerja sama menyiapkan nasi kotak untuk membantu memenuhi kebutuhan makan setiap harinya terhadap warga terdampak penyakit virus corona (COVID-19) dengan mendirikan dapur umum di setiap polsek dan koramil.

"Saat ini, dapur umum yang dioperasikan di Polsek Kota dan Polsek Bae yang bekerja sama dengan Koramil setempat," kata Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi didampingi Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansyah di sela-sela mengunjungi dapur umum di Polsek Kota Kudus, Sabtu.

Tahap berikutnya, kata dia, hal serupa akan didirikan dapur umum di polsek lainnya bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Koramil) setempat.

Adapun nasi kotak yang akan disediakan hari Sabtu ini   kata dia, sekitar 500 porsi nasi kotak.

Ratusan nasi kotak tersebut akan dibagikan secara merata di sembilan kecamatan di Kudus melalui masing-masing Polsek dan Koramil.

Harapannya, bisa dibagikan kepada tukang becak, ojek, atau pekerja pembersih jalan dan lainnya saat menjelang buka puasa.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansyah mengungkapkan kerja sama ini merupakan bentuk sinergitas TNI dan Polri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan, bisa mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan makan sehari-harinya," ujarnya. 

Baca juga: Dapur umum Kodim 0706/Temanggung bagikan 300 nasi bungkus
 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024