Kudus (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha,Tbk atau WOM Finance memanfaatkan momentum Ramadhan untuk berbagi kebaikan kepada masyarakat sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan membagikan Al Quran kepada pondok pesantren.

"Selain membagikan Al Quran, kami juga membagikan bingkisan kepada siswa tidak mampu dan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu maupun yang terdampak virus corona (COVID-19)," kata Branch Head WOM Finance Cabang Kudus Zaenal Effendi di Kudus, Jumat.

Penyerahan bantuan 50 Al Quran ke Pengurus Pondok Pesantren Yasin di Desa Sunggingan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, hari ini (8/5) dilakukan Branch Head WOM Finance Cabang Kudus Zaenal Effendi kepada Pengurus Pondok Yasin Kudus Muhammad Agus Nafi.

Kegiatan tersebut, kata dia, juga sebagai bentuk kepedulian dan toleransi serta diniatkan untuk mendorong keutamaan membaca dan mengkhatamkan Al Quran di bulan Ramadhan 1441 Hijriah agar semakin kuat.

Selain itu, pemberian Al Quran secara gratis tersebut juga sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung langkah pemerintah memperluas ketersediaan Al Quran di masyarakat sekaligus bersilaturahmi dengan berbagai kalangan.

"Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi umat muslim di Kabupaten Kudus dan semoga keberadaan WOM Finance dapat semakin maju dan berkembang sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat," ujarnya.

Acara penyerahan bantuan tersebut, katanya, tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi penyakti virus corona (COVID-19).

Selain di Kudus, pembagian Al Quran juga dilakukan secara bertahap di 20 kota lain di Indonesia yaitu Pekalongan, Rangkas Bitung, Jakarta, Majalengka, Garut, Kuningan, Karawang, Jepara, Gresik, Bojonegoro, Pasuruan, Bagan Batu, Tebing Tinggi, Dumai, Bengkulu, Pangkal Pinang, Tuhu Mulyo, Tenggarong, Samarinda dan Pare-Pare. Total Alquran yang akan dibagikan selama bulan Ramadhan sebanyak 1.300 buku.

Di tengah pandemi COVID-19, WOM Finance tetap memberikan pelayanan prima terhadap konsumennya. Untuk pembayaran sejumlah tagihan, konsumen diimbau memanfaatkan kanal pembayaran via daring yang telah tersedia mulai dari transfer bank atau juga lewat mini market seperti Indomaret dan Alfarmart.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024