Semarang (ANTARA) - Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah ikut hadir memberikan dukungan bagi paramedis berupa pemberian bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk tiga rumah sakit rujukan pasien COVID-19 yang ada di Kota Semarang, Selasa.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jawa Tengah Basirun mengatakan pemberian bantuan bagi paramedis tersebut merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Bulog Peduli.

"Kami tergabung dalam Satgas BUMN Tanggap Bencana Nasional Penanggulangan Covid 19. Seluruh BUMN berpartisipasi dan berbagi wilayah, untuk Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah mendapatkan partisipasi 3 Rumah Sakit yaitu RS Columbia Asia, RS Elizabeth, dan RS Nasional Diponegoro," katanya.

Bantuan APD bagi paramedis yang diberikan, lanjut Basirun, berupa hazmat suit, masker, hand sanitizer, desinfektan, sarung tangan steril, dan multivitamin.

"Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan paramedis yang tengah berjuang menghadapi para pasien COVID-19 dan berharap para tenaga medis ini tetap semangat dan terjaga pula kesehatannya," jelasnya.

Baca juga: Bulog Pekalongan jamin stok beras masih aman hingga Lebaran

Di tengah pandemi COVID-19, tambah Basirun, sudah saatnya semua elemen masyarakat bergerak bersama, bergotong-royong dan bahu membahu untuk bisa melewati bencana kesehatan, dengan tetap memperhatikan protokol yang berlaku.

"Bulog juga telah menerapkan social distancing dalam bisnis melalui 'iPangananDotcom'. iPangananDotcom menjadi solusi belanja kebutuhan pokok secara online yang mengandalkan perkembangan teknologi, tanpa harus bertatap muka," katanya.

iPangananDotcom, lanjut Basirun, merupakan toko online kebutuhan pangan yang menghadirkan ragam komoditas pangan beras berkualitas, harga terjangkau dan mudah diakses masyarakat.

"Sejak penerapan social distancing, transaksi melalui iPangananDotcom terus mengalami peningkatan. Banyak yang memanfaatkan belanja komoditas pangan melalui online, yang dinilai lebih aman," ujarnya.

Baca juga: Serap gabah petani, Bulog Banyumas tetapkaan harga Rp4.200/kg

Sejumlah komoditas pangan yang tersedia di antaranya aneka beras mulai dari medium hingga premium yang dijual dalam kemasan masing-masing 5 kg, dengan harga mulai Rp50 ribuan.

"Kami juga menyediakan beras khusus, seperti beras merah, beras hitam, beras lokal daerah, dan beras fortivit. Untuk saat ini masih wilayah Semarang dan sekitarnya, selanjutnya sedang dikaji untuk pengembangan wilayah penjualan di Kota Surakarta dan sekitarnya," kata Basirun.

Baca juga: Bulog Pekalongan siap datangkan gula dari Riau

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024