Temanggung (ANTARA) - Persatuan Jaksa Indonesia Kabupaten Temanggung dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Temanggung, Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan berupa paket kebutuhan pokok kepada warga terdampak wabah virus corona jenis baru (COVID-19).

Kasi Intel Kajaksaan Nageri Temanggung Leo Putra di Temanggung, Selasa mengatakan Kejari Temanggung ikut peduli dengan adanya wabah COVID-19 dengan memberikan bantuan paket kebutuhan kepada warga terdampak bencana nonalam ini.

"Kami dari rekan-rekan jaksa dan keluarga besar Kejari Temanggung mengumpulkan sebagian rezeki untuk membantu warga yang terdampak COVID-19," katanya.

Baca juga: 25 IKM Kota Magelang terdampak COVID-19 terima paket sembako

Ia mengatakan bantuan ini diberikan kepada warga yang sebelumnya bekerja, kini kehilangan pekerjaannya akibat wabah corona ini.

Leo menyebutkan ada 100 paket kebutuhan pokok yang diberikan kepada warga. Paket tersebut berisi besar, minyak goreng, gula pasir, mi instan, masker, dan uang tunai.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga yang kini kehilangan pekerjaan atau pendapatannya menurun akibat COVID-19 ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka," katanya.

Menurut dia pihaknya akan terus mencoba menggalang dana dari internal Kejari Temanggung untuk dibagikan kepada warga terdampak COVID-19.

Seorang penerima bantuan, Sukarjo menyampaikan terima kasih atas bantuan paker kebutuhan pokok dari Kejari Temanggung.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, karena sejak wabah corona kami tidak mempunyai pekerjaan," katanya.

Ia mengaku selama ini berjualan keliling, namun sejak muncul wabah COVID-19 dirinya tidak bisa berkeliling untuk jualan. 

Baca juga: 42 pasien positif COVID-19 di Semarang sembuh
Baca juga: Perusahaan asing di Jateng diharapkan tidak lakukan PHK

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024