Jakarta (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara meraih penghargaan "BUMN Performance Excellence Award 2020", ajang penganugerahan kepada BUMN yang telah bekerja keras membangun daya saing melalui integrasi berbagai sistem manajemen hingga mencapai kinerja ekselen tertentu.

Direktur Keuangan, SDM dan Umum Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi, menghadiri ajang penganugerahan yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN tersebut. Dalam "BUMN Performane Excellence Award (BPEA) 2020" ini, LKBN Antara meraih penghargaan dengan predikat good performance.

"Pada hari ini Antara masuk dalam kategori good performance. Penghargaan ini merupakan refleksi kinerja 2018 yang dinilai pada 2019. Tentunya ini menjadi pengalaman yang berharga karena seiring dengan pembangunan sistem dan SDM, Antara terus bertumbuh positif," kata Nina pada Acara BPEA 2020 di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Kantor Berita ANTARA kembali raih Adam Malik Award 2020

Nina menjelaskan bahwa penghargaan ini selain menjadi penilaian, juga "lecutan" bagi perusahaan untuk terus melakukan perbaikan, baik dari segi pemberitaan, aksi korporasi hingga prospek bisnis ke depan.

Menurut dia, salah satu parameter yang membuat kantor berita Nasional tersebut meraih penghargaan ini adalah perbaikan dalam hal sistem pemberitaan, sehingga membuat kinerja perusahaan lebih unggul dan performatif.

"Pada 2018 kita menutup laporan keuangan dan kinerja yang jauh lebih positif dari tahun 2017. Kita melakukan perbaikan, khususnya di sistem pemberitaan. Kita menggunakan sistem platform berita tunggal yang membuat divisi pemberitaan menjadi lebih kuat," kata Nina.

Baca juga: Perum LKBN ANTARA Jateng kembali raih biro terbaik
Baca juga: Wartawan Antara Jateng borong lima penghargaan lomba jurnalistik

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024