Semarang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta meluncurkan program Pertamina Delivery Service (PDS) sebagai layanan pesan antar produk BBM, LPG, dan Pelumas.

Peluncuran layanan Pertamina Delivery Service oleh General Manager Pertamina MOR IV Iin Febrian, dilaksanakan di SPBU COCO 41.502.02 Sultan Agung, Semarang, Rabu.

"Ini inisiasi baru yang diterapkan di MOR IV seiring terjadinya perubahan perilaku konsumen. Jika dulu harus datang ke SPBU atau pangkalan, sekarang dengan aplikasi, BBM dan LPG yang diantar," kata Iin.

Baca juga: Mantan Kapolda Jateng Komjen Condro Kirono jadi Komisaris Pertamina

Cara memesannya, lanjut Iin, cukup dengan menghubungi kontak Pertamina 135 dan untuk produknya antara lain Pertamax Turbo, Pertamina Dex, LPG melayani pembelian Bright Gas ukuran 5,5 kg, serta pelumas Fastron Eco Green.

Kurir Pertamina Delivery Service akan mengantarkan pesanan pelanggan dengan menggunakan sepeda motor yang telah diuji kelaikan dan keamanannya, sehingga para pelanggan tidak perlu khawatir mengenai masalah keamanannya.

Untuk tahap awal, tambah Iin, baru ada 4 SPBU di Semarang yang siap dengan layanan Pertamina Delivery Service yakni SPBU 4450140 Sudirman, SPBU 4450141 Pemuda, SPBU 4450202 Sukun, dan SPBU 4150202 Akpol

"Dicoba di empat SPBU dengan asumsi satu SPBU mewakili satu kecamatan. Di masing-masing SPBU disediakan empat armada," kata Iin.

Bagi pelanggan yang belum terjangkau layanan PDS, kata Iin, bisa dengan mudah mencari SPBU terdekat melalui aplikasi MyPertamina yang merupakan aplikasi mobile yang bisa didapatkan melalui google playstore maupun applestore untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi seputar Pertamina seperti info SPBU, event, produk, dan lainnya.

Jika ada konsumen yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui website www.pertamina.com.

Baca juga: Pertamina ajak konsumen gunakan Pertamina Dex
Baca juga: TBBM Boyolali dijadikan proyek percontohan penggunaan B30

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024