Semarang (ANTARA) - Rumah Sakit Panti Wilasa DR. Cipto Semarang menyediakan layanan Grab for Business Concierge dan pasien rawat inap dapat menikmati kemudahan pemesanan armada GrabCar dan mendapat potongan harga Rp50.000 untuk layanan GrabCar, setelah selesai berobat.

Proses pemesanan pun, kata Abriyani Muharomah, City Manager 4-Wheel Semarang di Semarang, Rabu, akan dibantu oleh pihak rumah sakit yang dapat membantu melakukan hingga 15 kali pemesanan armada Grab dalam satu waktu dengan menggunakan web browser.

Fitur Concierge pada Grab for Business, lanjut Abriyani, adalah layanan transportasi web-booking yang memungkinkan perusahaan untuk mengatur dan memesan perjalanan untuk tamu tanpa menggunakan aplikasi Grab.

Kemudahan penggunaan dari fitur Concierge membuat perusahaan dengan mudah melakukan beberapa pemesanan layanan transportasi secara bersamaan hanya dengan memasukkan detail penumpang berupa nama, tujuan, alamat email, dan nomor ponsel, kemudian penumpang akan menerima informasi pemesanan melalui SMS.

“Keunggulan layanan Concierge adalah waktu tunggu yang lebih singkat, pilihan metode pembayaran yang beragam, dan pengelolaan pembayaran atau penagihan yang terpusat, sehingga pengeluaran lebih mudah dikontrol. Layanan Concierge sangat cocok untuk perusahaan yang melayani banyak pelanggan seperti rumah sakit yang membutuhkan layanan transportasi bisnis. Kami senang bisa bekerja sama dengan RS Panti Wilasa dan memberikan nilai tambah bagi pasien, dan mempermudah mobilitas mereka setelah selesai berobat," katanya.

Sejumlah langkah untuk dapat menikmati layanan Grab for Business Concierge antara lain: setelah surat ijin pulang keluar dari RS, perawat bisa menawarkan program tersebut untuk dapat diklaim pasien ke Kasir.

Setelah diklaim ke kasir, pasien dapat memesan armada Grab yang akan dibantu oleh petugas keamanan RS; petugas keamanan akan memesankan armada GrabCar dan mencatatkan tipe mobil dan plat kendaraan kepada pasien yang akan menunggu di lobby; kemudian pasien dapat menuju destinasi dengan GrabCar yang telah dipesan.

"Tidak hanya pasien rawat inap, pasien rawat jalan pun juga dapat memesan armada Grab Car di pos petugas keamanan. Pasien rawat jalan bisa langsung membayarkan biaya perjalanan mereka kepada mitra pengemudi Grab mereka," kata Abriyani.

Seorang petugas keamanan di RS Panti Wilasa Agus Al-Ghozali menceritakan pengalamannya yang mengaku awalnya sering membantu memesankan Grab lewat ponsel pribadinya.

"Jika sebelumnya membantu memesankan Grab car melalui aplikasi di hp, sekarang lebih mudah bisa membantu memesankan melalui sistem komputer," kata Abriyani.

Saat ini, layanan Grab for Business Concierge di RS Panti Wilasa melayani mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB dan ke depannya akan tersedia selama 24 jam.

Abriyani menambahkan untuk informasi lebih lanjut mengenai Grab for Business dapat melalui https://www.grab.com/id/business/ dan dapat dapat menambah profil bisnis di akun Grab serta dapat mengunjungi laman https://www.grab.com/id/business-blog/business-news/business-profile/.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024