Cilacap (ANTARA) - Kepala Desa Cilibang Purnomo Edy memastikan bahwa seluruh warga di daerahnya ikut turun bantu kesuksesan pelaksanaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke 106 Kodim 0703 Cilacap TA 2019, sejak dibuka pada 2 Oktober 2019.

Purnomo Edy juga memastikan hampir seluruh warga yang terdiri kaum pria, wanita, tua, dan muda ikut bergabung kerja bakti bersama anggota Satgas.

"Warga menyadari betul bahwa hasil akhir TMMD di Desa Cilibang akan dinikmati langsung oleh warga. Kami sudah sejak lama menyambut program TMMD 2019 ini. Masyarakat sangat menunggunya," Purnomo Edy.

Bentuk dukungan dan rasa syukur warga desa, tambah Purnomo Edy, adalah dengan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan setiap pekerjaan TMMD.

Baca juga: Tim Wasev Sterad cek pencapaian pembangunan TMMD di Cilacap

Sejumlah warga yang mendapatkan perbaikan rumah seperti Nadir, warga RT 04 RW 02 Dusun Kalirau, Desa Cilibang mengaku bersyukur karena rumahnya diperbaiki dengan adanya bantuan RTLH dari program TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap.

“Kalau tidak bantuan dari TMMD ini, kemungkinan saya dan keluarga belum bisa membangun rumah saya ini, untuk itu saya sangat berterima kasih kepada anggota Satgas atas bantuanya,” kata Nadir.

Selain itu, adanya bantuan tenaga dari Satgas TMMD dalam pembangunan rumanya, memang sangat meringankan dirinya dan tetangga yang membantu ikut memperbaiki rumah miliknya.

Baca juga: TMMD Cilacap, perbaikan RTLH dan jalan bersamaan

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024