Cilacap (ANTARA) - Sertu Mulyono, anggota TNI Kodim Cilacap yang sedang melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada anak-anak Paud Barokah, Dusun Cironeng, Desa Cilibang yang menjadi sasaran TMMD 106.

Sertu Mulyono memberikan pengetahuan tentang TNI Manunggal Membangun Desa untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan yang dilandasi rasa kebersamaan.

Selain mengajarkan mengenai cinta tanah air, Sertu Mulyono juga mengenalkan warna, menggambar, dan bernyanyi bersama dengan anak-anak Paud Barokah.

Keceriaan terpancar dari wajah anak-anak berusia 4 tahun tersebut dan dalam kesempatan tersebut Sertu Mulyono mengajarkan pentingnya memiliki cita-cita.

"Kalau sudah besar nanti cita-citanya mau jadi apa?," tanya Sertu Mulyono.

Salah satu di antaranya, ada anak yang ingin menjadi seorang tentara.

"Saya mau jadi tentara," kata Ilham lantang saat gilirannya menjawab.

Selain Sertu Mulyono, dalam kesempatan tersebut Serka Yatiman juga mengajak anak-anak Paud Barokah untuk berani memperkenalkan diri di depan teman-temannya, sebagai bagian membangun mental mereka.

“Inilah anak-anak generasi bangsa yang harus kita berikan pendidikan yang positif dan bisa mereka ingat ke depannya. Ada anak yang berani menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan nada kencang, walau ada banyak kekeliruan. Saya bangga dan senang dengan anak-anak Paud Barokah ini,” kata Serka Yatiman.

 Baca juga: Pra-TMMD, TNI latih linmas baris berbaris

Baca juga: Jelang TMMD, warga bantu TNI pindahkan material

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024