Semarang (ANTARA) - Layanan transportasi roda dua milik Grab, GrabBike pada HUT ke-74 RI menyebar semangat perjuangan kepada lebih dari 74.000 mitra pengemudi GrabBike di berbagai kota di Indonesia dengan membagikan jaket GrabBike desain baru.

Desain baru jaket yang digunakan sebagai alat pelindung selama bekerja, memiliki arti identitas bagi mitra pengemudi dilengkapi bendera merah putih untuk menunjukkan semangat baru melayani bangsa Indonesia.

Seperti jaket sebelumnya, jaket GrabBike baru, dilengkapi dengan garis reflektif yang lebih besar di bagian punggung dan lengan yang akan menambah keamanan berkendara. Garis reflektif akan menyala di dalam gelap dan bersinar jika terkena cahaya untuk memastikan aspek keamanan dalam berkendara yang telah diatur dalam PM12/2019 tentang ojek online.

Baca juga: Grab mudahkan mitra berkurban lewat kompetisi

Pembagian jaket baru GrabBike tersebut merupakan bagian apresiasi bagi mitra pengemudi Grab, yang merupakan pahlawan transportasi online di Indonesia.

Selain pembagian jaket baru, di Semarang
Grab Jawa Tengah juga menyelenggarakan upacara bendera bertempat di Kantor Grab Semarang Jalan Imam Bonjol Purwosari Utara Semarang, konvoi keliling Kota Semarang bersama mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar, serta pembagian bendera kepada masyarakat kota Semarang.

Jaka Wiradinata, Regional Head of GrabBike Central Java mengatakan Grab memiliki misi baru untuk memberikan masyarakat Indonesia akses kepada layanan harian yang aman dan dapat diandalkan dan mitra pengemudi GrabBike menjadi garda terdepan untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca juga: Demi kesinambungan "income" mitra, aplikator bisa pangkas insentif

"Kami selalu mendorong para mitra pengemudi menggunakan atribut lengkap saat bekerja termasuk helm, jaket resmi, celana panjang, dan juga sepatu guna meningkatkan keamanan maupun kelancaran berkendara. Kami berharap jaket baru ini bisa memberikan semangat juang baru bagi mitra pengemudi Grab di Indonesia untuk melayani dengan lebih baik dan bersemangat untuk kemajuan Indonesia," katanya.

Distribusi jaket baru GrabBike telah dimulai sejak 3 Agustus 2019 dan akan terus dilakukan hingga akhir Agustus 2019 dengan jumlah ebih dari 74.000 jaket untuk mitra pengemudi Grab di Jabodetabek, Medan, Bandung, Makassar, Yogyakarta, Bali, dan Semarang.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024