Semarang (ANTARA) - Keluarga Besar Bank Jateng melalui Badan Amalan Islam (BAI) melakukan penyerahan hewan kurban sebanyak 41 ekor secara seremonial kepada para pengurus masjid, yayasan, maupun musala di Kota Semarang.

"Tahun ini kami serahkan 41 hewan kurban dengan rincian 12 ekor sapi dan 29 ekor kambing," jelas Ketua BAI Bank Jateng, Djoko Sudiatmo, sebelum prosesi penyerahan yang berlangsung di Kantor Bank Jateng, Jumat (9/8).

Penyaluran hewan kurban tersebut di antaranya di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Masjid Kauman Semarang, Masjid Raya Baiturrahman, serta masjid yang ada di Kota Semarang.

Selain itu, ada juga yang disalurkan ke masjid di Kabupaten Boyolali, serta panti asuhan di Kota Salatiga.

Hewan kurban tersebut diperoleh dari iuran sukarela dari segenap keluarga besar Bank Jateng dari direksi, karyawan dan karyawati, serta rekanan Bank Jateng, seperti perusahaan asuransi dan dana pensiun.

Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah, sekaligus Pembina BAI Bank Jateng Hanawijaya menambahkan, penyerahan hewan kurban tersebut sudah menjadi tradisi bagi keluarga Bank Jateng.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberi pelajaran bagi karyawan Bank Jateng, bahwa bagi mereka yang mampu memang sudah selaiknya mengeluarkan sebagian hartanya untuk berkurban.

"Kami juga ingin memberitahu masyarakat bahwa Bank Jateng ikut peduli terhadap lingkungannya, dalam bentuk penyerahan hewan kurban ini," tambahnya. 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024