Semarang (ANTARA) - PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta menggandeng Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng dalam menggelar in house training untuk 93 pejabat struktural setempat.

Senior Manager General Affairs PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta Elly Oktaviani Ciptati menyebutkan 93 pejabat tersebut terdiri atas 13 Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), 1 Manager Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D), dan 79 Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP).

In House Training, lanjut Elly, telah dilaksanakan di Kantor PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta yang dibagi menjadi tiga batch pada awal hingga pertengahan Juli 2019.

“Sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik, tentunya PLN perlu menjalin hubungan yang baik dengan para stakeholder baik itu masyarakat ataupun pemerintah, untuk itu para pimpinan unit perlu untuk dibekali dengan kemampuan berkomunikasi yang baik agar dapat membangun citra perusahaan yang positif," kata Elly.

Hadir sebagai narasumber Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kolonel Arhanud Zaenudin dan Kepala Sub Direktorat Penerangan Masyarakat Polda Jawa Tengah AKBP Priyono Teguh Widyatmoko.

Kolonel Arhanud Zaenudin menjelaskan pentingnya komunikasi dalam kepemimpinan, bagaimana cara berkomunikasi dengan pelanggan, termasuk di dalamnya cara menghadapi media dan pendemo.

Sedangkan AKBP Priyono Teguh Widyatmoko memaparkan materi tentang bagaimana melakukan pelayanan prima, sehingga pelanggan merasa puas dan timbul rasa percaya.

Dalam kesempatan tersebut juga dibuka waktu sharing untuk para peserta in house traning terkait pengalaman mereka menjalankan peran sebagai pimpinan unit yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atau pelanggan. 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024