Magelang (ANTARA) - Kepolisian Resor Magelang, Jawa Tengah, menahan dua orang pelaku pembacokan dan pencurian telepon seluler, yakni Bintang Surya (24) warga Kelurahan Wates Tengah, Kota Magelang dan Adhe M. Aji (24) warga Kelurahan Kemirirejo, Kota Magelang.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho di Magelang, Jumat, mengatakan Satreskrim Polres Magelang pada Rabu (26/6) berhasil mengamankan pelaku penganiayaan tanpa sebab sekaligus pelaku pencurian dengan kekerasan.

Yudianto mengatakan kronologi kejadian diawali korban pembacokan saat akan belok ke counter pulsa, kemudian hampir ditabrak oleh tersangka yang naik kendaraan dari belakang ngerem mendadak, tanpa sebab ditanya langsung membacok sebanyak 4 kali.

"Kemudian pelaku meninggalkan korban, terus berjalan menuju arah Sawitan. Di Sawitan bertemu dengan korban kedua yakni Deni Hermawan yang membawa telepon seluler," katanya.

Saat itu, katanya mereka minum ciu bersama-sama, setelah itu dengan dalih ingin ditunjukkan alamat, korban diajak oleh kedua tersangka dan sampai di lokasi dituju tersangka Bintang langsung mengambil telepon korban dan korban melawan hingga dibacok sebanyak dua kali.

Baca juga: Tewaskan balita dan lukai 2 orang, pembacokan di Temanggung didalami polisi

Kebetulan ada teman korban yang mengetahui kejadian dan berteriak minta tolong dan salah satu tersangka berhasil ditangkap, sedangkan tersangka Aji berhasil kabur.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, kita berhasil mengamankan dua pelaku. Untuk pengakuan TKP baru satu saja, namun keduanya adalah residivis kasus pengeroyokan dan membawa senjata tajam," katanya.

Atas perbuatan tersebut, katanya yang pertama penganiayaan dikenakan Pasal 351 KUHP dan kemudian untuk pencurian dengan kekerasan Pasal 365 KUHP.

Tersangka Bintang mengaku membacok karena ingin mengambil telepon seluler milik korban.

"Saya ingin mengambil HP-nya. Kalau yang pertama karena saya hampir menabrak, belum nabrak cuma dekat sekali," katanya.

Ia mengaku sebelum keluar rumah malam itu telah membawa parang dengan dalih akan mencari telepon seluler.

Baca juga: Pelaku pembacokan di Temanggung jalani pemeriksaan kejiwaan

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024