Magelang (ANTARA) - Bank BNI Kantor Cabang Magelang  bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Magelang, Jawa Tengah, membagikan sekitar 300 paket sembako kepada warga setempat yang menerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Pimpinan BNI Kantor Cabang Magelang Sakariza Q. Hermawan di Magelang, Rabu, mengatakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako tersebut terkait dengan Ramadhan 1440 Hijriah dan menyambut HUT Ke-73 BNI.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan pengadaan prasarana ibadah untuk Masjid Al Barokah Kelurahan Tidar Selatan (Kota Magelang) dan Masjid Baiturrohman Kecamatan Mertoyudan (Kabupaten Magelang).

Ia menjelaskan bakti sosial itu bertema "Mari Lipatgandakan Kebaikan 2019" itu sebagai ajakan kepada masyarakat untuk saling memberikan kebaikan kepada sesama dan lingkungan masing-masing.

"Dengan saling memberikan kebaikan dimulai dari skala yang terkecil (keluarga, red.), jika ini dilakukan secara serempak tentunya akan membuahkan dampak positip di skala yang lebih luas," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa semangat melipatgandakan kebaikan harus selalu diwujudkan secara konsisten, tidak hanya saat Ramadhan, tetapi setiap waktu melalui perilaku sehari-hari.

Kepala Dinsos Kota Magelang Hardi Siswantono menyampaikan apresiasi atas bakto sosial pihak BNI Kantor Cabang Magelang itu karena meringkankan beban masyarakat, terutama untuk menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah.

Aksi serupa, ujar dia dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Magelang, juga perlu dilakukan berbagai perusahaan lainnya di daerah setempat melalui program tanggung jawab sosial perusahaan masing-masing.

"Ini menjadi wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitarnya. Perlu terus dikembangkan agar kebersamaan atau persaudaraan selalu terjalin erat," katanya.

Mereka yang menerima paket sembako dari BNI setempat itu, terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPN) Program Keluarga Harapan (PKH) yang mendapatkan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kementerian Soaial.

"Sehingga paket sembako itu diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan," ujar dia. (hms)

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024