Jakarta (ANTARA) - Marcelo Bielsa akan tetap bertugas di Elland Road setelah klub Leeds United memperpanjang kontrak pelatih asal Argentina untuk sampai musim depan dan menegaskan bahwa masih ada "tugas yang belum selesai" karena gagal mengantar Leeds promosi ke Liga Premier.

Bielsa menerapkan permainan yang atraktif dan cepat di Leeds ketika mereka mengakhiri musim kompetisi dengan meraih 83 angka, yang tertinggi sejak promosi dari Liga Satu pada musim 2009-2010 lalu.

Namun, saat musim pada pertandingan playoff untuk promosi ke Liga Premier, Leeds yang sudah menang 1-0 pada pertandingan pertama babak semifinal, tergelincir pada pertandingan kedua saat dikalahkan Derby Country dan kalah dengan selisih 3-4.

“Leeds United merasa gembira memastikan bahwa ketua klub Andrea Radrizzani secara resmi telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak Marcelo Bielsa untuk tahun kedua," demikian diumumkan Leeds, seperti dikutip Reuters.

Radrizzani mengatakan bahwa Leeds terus berupaya agar bisa kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut untuk pertama kalinya sejak 2004 lalu.

"Kami hampir saja (promosi) dan musim depan kami akan bekerja lebih keras untuk mencapai target. Jadi, ayo coba lagi. Saya senang Marcelo bersedia untuk tetap bersama kami setahun lagi, masih ada pekerjaan yang belum tuntas," kata Radrizzani.

Baca juga: Masa depan Marcelo Bielsa mendadak suram
Baca juga: Wenger angkat topi untuk sportivitas Marcelo Bielsa
 

Pewarta : Atman Ahdiat
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024