Temanggung (ANTARA) - Para siswa kelas 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dr. Sutomo Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah melaksanakan bakti sosial setelah selesai ujian nasional.

Wakil Kepala Sekolah SMK dr. Sutomo Bidang Hubungan Masyarakat Jamaludin di Temanggung, Jumat, mengatakan bakti sosial di pusatkan di Kecamatan Kaloran, kabupaten Temanggung.

Ia mengatakan bakti sosial yang dilakukan, antara lain melakukan servis mobil gratis, memperbaiki jaringan listrik dan alat rumah tangga, pembagian 144 paket sembako.

Selain itu juga diselenggarakan pasar murah dan penjualan produk hasil karya siswa berupa jam dinding dan rak sepatu, pengecatan Tugu Kaloran di pertigaan depan Kantor Camat Kaloran, dan pentas kesenian.

"Kegiatan ini pada dasarnya merupakan syukuran bagi siswa kelas 12 yang telah melaksanakan ujian dengan lancar," katanya.

Menurut dia kegiatan ini juga sebagai ajang promosi bagi SMK dr. Sutomo Temanggung kepada masyarakat pada tahun ajaran baru 2019/2020.

Ia berharap mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan Kecamatan Kaloran pada umumnya dan khususnya bagi SMK dr. Sutomo Temanggung untuk bisa peduli dengan masyarakat.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya menanamkan jiwa sosial kepada anak-anak agar peka melihat kondisi lingkungan sekitarnya," katanya.

Ia menuturkan kegiatan road show seperti ini sebelumnya juga pernah dilakukan di SMPN 2 Kledung dan pada acara "car free day" di sekitar Alun-Alun Temanggung.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024