Boyolali (ANTARA) - Ribuan warga Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah memeriahkan pasar murah yang diselenggarakan oleh Komunitas Srikandi Indonesia (KSI).

"Pada kegiatan pasar murah ini kami menyediakan 10.000 paket sembako," kata Ketua KSI Yanti Rukmana di Solo, Sabtu.

Ia mengatakan pada pasar murah tersebut paket makanan yang seharusnya senilai Rp70.000, hanya perlu ditebus Rp35.000. Untuk setiap paket berisi beras 5 kg, gula pasir 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

"Untuk kegiatan pasar murah ini cukup sering kami lakukan. Kadang jumlah paket 2.000, kadang sampai puluhan ribu seperti saat ini," katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut selain untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat juga bertujuan untuk memaksimalkan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Boyolali S Paryanto juga melakukan orasi di depan masyarakat. Pada orasinya, Paryanto meminta agar masyarakat saling menjaga wilayah masing-masing.

"Boyolali sendiri iklimnya cukup sejuk dan kondusif. Jangan terpengaruh oleh provokasi," katanya.

Ia mengatakan dari survei yang dilakukan, pasangan Jokowi-Ma'ruf berhasil memenangkan survei hingga 80 persen sedangkan pasangan 02 hanya mengumpulkan suara 6 persen.

"Di sini kita hanya perlu meyakinkan masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemilih. Berikan hak pilih untuk Jokowi-Ma'ruf," katanya.

Pewarta : Aries Wasita Widi Astuti
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024