Semarang (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah bakal menyelenggarakan Konferensi Kerja Provinsi di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngaran, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada 23 Maret mendatang. 

Konferensi yang mengundang sekitar 200 peserta tersebut untuk memenuhi ketentan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI yang mengharuskan kepengurusan menggelar Konkerprov sekurang-kurangnya sekali dalam satu masa periode kepengurusan.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS mengatakan Konkerprov ini diikuti oleh anggota PWI se-Jateng berstatus anggota biasa dan kartu keanggotaannya masih berlaku. 

“Dengan ini kami mengundang teman-teman anggota PWI Jateng dengan status anggota biasa untuk hadir dalam acara ini. Acara dimulai pukul 13.00,” ujarnya di Semarang, Rabu.

Kabupatebn Magelang dipilih sebagai tuan rumah konkerprov bersamaan dengan penyelenggaraan Hari Pers Nasional dan HUT ke-73 PWI tingkat Jateng. 

Konkerprov merupakan penyampaian pelaksanaan program kerja yang sudah dan sedang dilaksanakan kepengurusan PWI Jateng periode 2015-2020. "Jadi, ini bukan forum pertanggungjawaban pengurus," katanya.

“Kami akan sampaikan berbagai kegiatan yang sudah berjalan, dan beberapa yang masih harus dikerjakan. Dalam Konkerprov ini diharapkan juga ada masukan-masukan dari anggota," katanya. Balkondes binaan PT TWC di Ngaran, Kecamatan Borobudur, akan menjadi tempat penyelenggaraan Konkerprov PWI Jateng pada 23 Maret 2019 (Foto: AZM)
Penanggung Jawab Konkerprov PWI Jateng Achmd Zaenal M mengatakan pihaknya mengundang sekitar 250 peserta. 

“Dalam catatan keanggotaan ada lebih dari 500 anggota berstatus biasa. Tetapi setelah kami periksa hanya sekitar 190 yang kartunya masih berlaku sampai saat penyelenggaraan," katanya didampingi Widyartono, anggota Panitia Konkerprov. 

Selain anggota biasa, juga diundang pengurus PWI Kabupaten/Kota masing-masing ketua dan sekretaris dari 28 wilayah di Jateng. 

“Perlu diketahui bahwa PWI Jateng memang hanya meliputi 28 kabupaten/kota karena wilayah Surakarta merupakan kepengurusan PWI tersendiri," ujar Zaenal.

Zaenal mengharapkan segenap anggota biasa yang kartunya masih berlaku bisa hadir dalam acara Konkerprov. 

"Setelah konkerpov peserta akan mengikuti acara puncak resepsi HPN dan HUT PWI di Lapangan Drh Soepardi Kota Mungkid," ujar Zaenal.

Bagi peserta dari Kota Semarang, panitia menyiapkan satu bus menuju ke lokasi konkerprov. Bus akan diberangkatkan pada Sabtu (23/3) pukul 08.30 WIB. ***

Pewarta : Achmad Zaenal M
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024