Semarang (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Tengah memberi apresiasi kepada sejumlah politikus asal provinsi ini dalam rangka peingatan Hari Pers Nasional dan HUT ke-73 organisasi pers terbesar di negeri ini.

"Kami memberikan apresiasi kepada para politikus atas kepedulian dan komitmen mereka, baik terhadap konstituen di daerah pemilihan maupun masyarakat Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya," kata Ketua PWI Provinsi Jateng Amir Machmud NS di Semarang, Rabu.

Menurut dia, dari para wakil rakyat, PWI Jateng juga menetapkan 13 tokoh yang dinilai layak untuk didukung kembali untuk duduk di parlemen dalam Pemilu Legeslatif 2019. 

Salah seorang yang menerima anugerah ‘’Apresiasi Legislator Jawa Tengah 2019’’ itu Amelia Anggraini, politikus Nasdem yang duduk di Komisi IX DPR RI. Amelia Anggraini (Foto: Dok.)
Selain Amelia, anggota DPR RI yang mendapat apresiasi dari PWI Jateng adalah Firman Soebagyo (Komisi II/Partai Golkar), Arsul Sani (Komisi III/PPP), Sudjadi (Komisi V/PDIP), Donny Imam Priambodo (Komisi XI/Nasdem), Agustina Wilujeng Pramestuti (Komisi IV/PDIP), dan Yayuk Basuki (Komisi X/PAN).

Sedangkan untuk DPRD Provinsi Jateng adalah Sukirman (Wakil Ketua DPRD Jateng/PKB), Alwin Basri (Ketua Komisi D), Masruhan Samsurie (Ketua Komisi A), dan Asfirla Harisanto (Ketua Komisi C). 

Pada level DPRD kabupaten/kota, apresiasi diberikan kepada Soenarno (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang/Golkar) dan Heru Irianto (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo/Golkar).

Selain lagislator yang sudah mapan, PWI juga memilih dua nama calon anggota legeslatif  yang potensial mewakili kaum milenial, yakni Ahmad Adly Fayruz (Nasdem) dan Mochamad Herviano (PDIP). Ahmad Adly Fayruz (Foto: Instagram/@adlyfayruz)
Pemberian apresiasi akan diselenggarakan, Jumat (8/3) mendatang di Poncowati Ballroom Patra Convention Hotel Jalan Sisingamangaraja Semarang, mulai pukul 19.00 WIB. 

Dipandu MC Artanto Raden, acara akan dimeriahkan standup comedy parodi politik oleh Benk Mintosih (GM Star Hotel dan penggiat pariwisata), fashion show Bayu Ramli, dan hiburan musik. ***

Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024