Demak (Antaranews Jateng) - Setelah memberikan bibit tanama buah ke berbagai desa, kali ini Sahabat Lestari giliran membagikan bibit tanaman buah kepada warga Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Sahabat Lestari menyatakan tujuan diadakanya program ini untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak maupun warga masyarakat akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan.

Selain kelak akan menambah penghasilan warga desa, kegiatan tersebut juga untuk mengurangi dampak pemanasan global serta untuk mencapai pembangunan Indonesia yang hijau, khususnya warga Kabupaten Demak.

Jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 250 bibit dengan jenis tanaman nangka, pete, jambu citra, sukun, dan duku yang dianggap cocok untuk ditanam di Dempet, demikian siaran pers yang diterima dari Sahabat Lestari, Sabtu.

Sebanyak 36 relawan Sahabat Lestari dari berbagai desa di Kecamatan Dempet juga hadir dan membantu berlangsungnya kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat (25/1).

Hadir pula Duta Sahabat Lestari Raeshard Oktaviansha dan Eddies Adellia sebagai perwakilan dari Hj. Lestari Moerdijat.

Kedua duta tersbut mengingatka semua warga desa dempet alebihgar peduli dengan lingkungan dan menjaga penghijauan alam sekitar.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk warga Dempet Demak," kata Raeshard. ***

Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024