Semarang (Antaranews Jateng) - PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY melalui BPBD Provinsi Jawa Tengah menyalurkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban para korban terdampak bencana tsunami yang mengguncang Lampung dan tanah longsor di Sukabumi.

Bantuan diserahkan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY Agung Nugraha kepada Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Provinsi Jawa Tengah Sarwa Permana di Kantor BPBD Jawa Tengah, Jumat.

"Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lampung dan Sukabumi. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Agung.

Agung mengatakan melalui arahan Gubernur, PLN dapat mengumpulkan bantuan dari seluruh unit hanya dalam waktu semalam.

Bantuan yang didistribusikan merupakan gabungan dari seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) di wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY dengan nilai bantuan yang disalurkan  mencapai Rp234.838.190 terdiri atas kebutuhan pokok pengungsi seperti pakaian dewasa, pakaian sekolah, popok bayi, mie instan, alat ibadah, selimut, tikar, dan lainnya.

Selanjutnya bantuan kemanusiaan tersebut akan diberangkatkan oleh BPBD pada Jumat (4/1) malam yang rencananya dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu Kepala BPBD Jawa Tengah Sarwa Permana menyampaikan terima kasih mewakili masyarakat Sukabumi dan Lampung dan memberi apresiasi kepada PLN yang dapat mengumpulkan bantuan dalam waktu yang sangat cepat.

"Amanah ini akan kami sampaikan kepada masyarakat di sana, mudah-mudahan ini menjadi amalan yang barokah", tutur Sarwa.

Penyaluran bantuan tersebut, tambah Agung merupakan sebagai wujud kepedulian PLN sebagai BUMN yang Hadir untuk Negeri terhadap musibah yang terjadi di negeri ini dengan harapan dapat meringankan beban para korban terdampak bencana

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024