Solo (Antaranews Jateng) - Tingkat hunian di Hotel Syariah Solo pada musim liburan akhir tahun ini, rata-rata mengalami peningkatan dibanding 2017 dengan periode sama.
   
Pada periode liburan akhir tahun pada tanggal 28-31 Desember 2018 ini, tingkat okupansi di Hotel Syariah Solo rata-rata sudah mencapai 75 persen dari 360 kamar atau 258 kamar per hari, kata Public Relations Manager Hotel Syariah Solo, Paramita Sari Indah W., di Solo, Jumat.

Bahkan, kata Paramita Sari Indah, puncak okupansi tertinggi pada tanggal 29 Desember ini, kamar hotel telah penuh terisi tamu yang menginap dari luar Kota Solo.
   
"Tingkat okupansi hotel musim liburan akhir tahun ini, rata-rata mencapai sekitar 75 persen dari 360 kamar yang disediakan atau mengalami peningkatan sekitar 35 persen dibanding liburan akhir 2017," kata Paramita.

Selain itu, kata Paramita, Hotel Syariah Solo juga menyajikan "dinner package" khas Solo dengan harga terjangkau. Dinner Package ini, diluncurkan untuk mengakomodasi tingginya permintaan tamu yang ingin menghabiskan waktu makan malamnya di hotel.

Menurut Paramita, melihat tren tamu yang menginap merupakan para "free individual traveller" (FIT) yang berasal dari luar  Solo, maka manajemen hotel menghidangkan dinner package dengan beragam menu tradisional khas kota ini. 

"Dinner package ini, dipersiapkan oleh manajemen Hotel Syariah secara khusus dalam menghadapi peak season periode liburan akhir tahun, pascaliburan Natal," kata Paramita.
   
Dinner Package ini, lanjut dia, menyajikan beragam makanan tradisional khas Solo yang difavoritkan para wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Diantaranya, aneka penyetan fresh, aneka menu makanan wedangan, live cooking bakmi godog, tongseng ayam, aneka sambal nusantara. 
   
Bahkan, menu tradisional lainnya, diselipkan pula live cooking pasta, dan vegetable tepayaki yang dapat langsung dinikmati tamu selagi masih hangat. Dinner pacakage ini, dapat dinikmati tamu langsung hingga 31 Desember 2018, mulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB di Al Kautsar Restaurant Hotel Syariah Solo. 
   
"Dinner Package ini, kami menawarkan hanya Rp65.000, nett/pax 'all you can eat'. Para tamu dapat menikmati beragam sajian fresh ini, sepuasnya," katanya. 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024