Solo (Antaranews Jateng) - Calon Presiden Nomor urut 02, Prabowo Subianto, menghadiri pengajian di Gedung Majelis Tafsir Alquran (MTA) Jalan Rongggowarsito, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu.

Prabowo didampingi Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, langsung menuju Gedung MTA lantai dua dan bertemu dengan Pimpinan Pusat MTA, Ustaz Ahmad Sukina yang sedang berceramah di hadapan ribuan orang dari berbagai daerah.

Sukina kemudian memperkenalkan tamu  Prabowo bersama rombongan kepada ribuan anggota MTA yang hadir dalam pengajian yang digelar rutin setiap hari Minggu itu.

Menurut Sukina, pada Pilpres 2018 ada dua calon Presiden, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto. 

 Oleh karena itu, Sukina minta jamaah pengajian MTA yang hadir untuk mendengarkan dan memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh Prabowo.  

 Sukina dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Prabowo dan rombongan dan meminta umatnya untuk mendengarkan. Pihaknya berharap semuanya membawa manfaat untuk masyarakat.

Sukina menjelaskan pengajian MTA pada Minggu ini dihadiri sekitar 9.000 orang, antara lain dari Banten, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Gunungkidul D.I. Yogyakarta, Ponorogo, Sleman, Karanganyar, Ngawi, Blora, dan Semarang.

Menurut Sukina, MTA bukan partai politik dan organisasi massa, tetapi lembaga dakwah yang berbadan hukum yayasan.    

Menurut dia, kegiatan dakwah yang digelar tersebar di seluruh Indonesia, dari Takengon hingga ke Merauke. Semua pengajar atau ustaznya dikirim dari MTA Pusat di Solo.  
 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024