Jakarta (Antaranews Jateng) - Penyanyi asal Inggris Raya, Calum Scott sukses memukau ribuan penonton yang hadir dalam konser bertajuk "Calum Scott - Only Human" di Balai Kartini, Jakarta, pada Minggu malam.

Para penonton yang berjumlah sekitar 2.000an orang itu seakan terhipnotis mendengar alunan merdu dari 12 lagu yang dilantunkan penyanyi berusia 30 tahun itu. 

Konser Calum Scott - Only Human dimulai tepat pukul 20.00 WIB, dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sesaat kemudian, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Britain's Got Talent itu naik ke atas panggung seraya menyapa para penggemarnya yang kebanyakan perempuan.

"Halo Jakarta, ini pertama kali saya ke Jakarta. Buatlah ini menjadi konser yang spesial," ujarnya, yang tampil apik dengan balutan vest bernuansa tenun Nusa Tenggara Timur.
 
Scott membuka konser dengan menyanyikan lagu "Come Back Home", dan dilanjutkan dengan "Stop Myself (Only Human)" yang berasal dari album debutnya. Suara merdu Scott langsung memancing penonton untuk ikut bernyanyi bersama.

Suasana semakin syahdu saat Scott secara berturut-turut membawakan lagu "Rhythm Inside", "Sore Eyes", dan "Good To You". Inisiatif para penonton yang bernyanyi sambil menyalakan lighstick berwarna ungu membuat suasana konser menjadi syahdu.

Berikutnya, Scott menyanyikan lagu sendu berjudul "Hotel Room", yang dimainkan secara akustik dengan iringan gitar dan piano. Sayup-sayup suara nyanyian penonton yang terdengar di dalam ruangan Kartika Expo Center semakin menghangatkan suasana.

"No Matter What" menjadi lagu ketujuh yang dinyanyikan pria kelahiran 12 Oktober 1988 itu. 

Suasana mendadak riuh kala Scott mengatakan bahwa dirinya akan menyanyikan lagu "You Are The Reason". Hal tersebut menjadi wajar, sebab lagu yang sudah ditonton lebih dari 260 juta kali di YouTube itu merupakan salah satu karya Scott yang sangat hits di Tanah Air.

Sepanjang lagu tersebut dinyanyikan, para penonton yang hadir tak henti untuk terus ikut bernyanyi. Sesekali teriakan histeris terdengar oleh para penggemar yang terbawa suasana.

" I love you Scott," teriak salah seorang penonton perempuan.

Usai membawakan tembang populernya, Scott melanjutkan konser dengan menyanyikan lagu andalan lainnya, seperti "What I Miss Most" dan "Give Me Something".
 
Pada saat menyanyikan lagu ke-11 yang berjudul "If Our Love is Wrong", Scott tampil lebih bergaya dengan mengenakan ikat kepala tradisional Sunda bermotif batik. 

Penggunaan atribut etnik khas Nusantara itu sontak menuai pujian dari para penonton. Teriakan histeris dibarengi riuh tepuk tangan menggema menyambut penampilan epic Scott tersebut.

Konser yang berlangsung sekitar satu jam itu ditutup dengan lagu berjudul "Dancing on My Own". Di penghujung acara, Scott tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang telah hadir menyaksikan konsernya.

"Terima kasih Jakarta. Bila kalian menginginkan saya kembali, saya pasti akan kembali ke sini," ucap Scott yang langsung disambut sorakan dan tepuk tangan penonton. (Editor : Fitri Supratiwi).
 

Pewarta : Fathur Rochman
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024