Semarang (Antaranews Jateng) – Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah Rohadi Widodo menyatakan 1.448 caleg partai ini siap meraup suara sebanyak-banyaknya agar PKS masuk tiga besar pada Pemilu 2019.

“Acara ini sebagai sarana untuk menyatukan persepsi dari para anggota legislatif untuk masuk tiga besar,”  kata Rohadi saat memberi sambutan lokakarya Grounded for Politics and Election di Gedung UTC Convention Semarang, Minggu.

Dalam keterangan tertulisanya, ia menyatakan semua caleg usungan PKS dan tim pemenangan siap bergerak untuk memenuhi target tiga besar.

Ketua DPW PKS Jateng Fikri Faqih menyebut lokakarya tersebut adalah awal untuk menyiapkan kemenangan PKS.
"Ini awal (kemenangan). Kami telah menyiapkan program untuk caleg sehingga semua dapat bergerak dalam enam sampai tujuh bulan kedepan," ujar anggota DPR RI asal Tegal itu.

Dalam keterangannya, Fikri menjelaskan PKS Jateng menargetkan 10 kursi DPR RI, 13 kursi DPRD Provinsi, dan 230 kursi DPRD kabupaten/kota.

Ia berharap tidak ada satupun daerah pemilihan  yang tidak diambil oleh caleg PKS.

Caleg PKS untuk Dapil Jateng 6 (Wonogiri, Karanganyar, Sragen) Hadi Santoso mengapresiasi lokakarya yang dilaksanakan.

"Acara ini penting untuk penyamaan semangat seluruh caleg. Program yang disiapkan juga rapi sampai hari H pemilihan nanti. Kami yakin PKS dapat mencapai target tiga besar," ujar Hadi.

Sebanyak 1.448 caleg PKS dari 35 kabupaten/kota hadir dalam acara ini. Hadir pula jajaran pengurus DPW PKS Jateng dan Pengurus Wilayah Dakwah Jatijaya (Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta).

Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024