akarta (Antaranews Jateng) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan menantang sesama pasangan pemusatan laithan nasional Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada laga kedua turnamen Korea Terbuka, Kamis (27/9).

Hafiz/Gloria, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang atas pasangan Taiwan Lee Fang-Chih/Chang Ching Hui pada laga pertama yang berlangsung di di Songpa-Gu, Seoul, Korea Selatan, Rabu.

Dalam pertemuan pertama kedua pasangan itu, Hafiz/Gloria meraih skor 21-15, 21-11 atas Lee/Chang selama 26 menit permainan turnamen Super 500 itu.

Sementara, pasangan Praveen/Melati telah menang pada pertandingan pertama Korea Terbuka pada Selasa (25/9) setelah menundukkan ganda China Ou Xuanyi/Tang Jinhua 21-10, 23-21.

Pertandingan putaran kedua Korea Terbuka 2018 itu menjadi laga yang tidak menguntungkan bagi Indonesia karena mereka adalah pasangan yang mampu lolos ke putaran kedua dari total empat pasangan campuran Merah-Putih yang mengikuti turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu.

"Kami sudah sering berlatih bersama sehingga tahu kebiasaan masing-masing. Kami harus tetap menghadapi rekan sendiri dan semoga dapat mengeluarkan permainan terbaik kami," kata Praveen seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Praveen mengaku ingin mempertahankan gelar dalam Korea Terbuka sebagaimana saat berpasangan dengan Debby Susanto pada 2017.

"Saya ingin fokus satu demi satu pertandingan dan tidak memikirkan tentang final," kata pemain yang akrab disapa Ucok itu. 

 


Pewarta : Imam Santoso
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024