Mencicipi hidangan nusantara dari ketinggian 600 meter

Senin, 20 Agustus 2018 9:34 WIB

Bogor (Antaranews Jateng) - Sesekali mencicipi hidangan nusantara dari ketinggian 600 meter di atas permukaan laut sembari menikmati suasana bak di perdesaan mungkin bukan ide buruk. Terutama bagi Anda yang ingin menjauh sesaat dari kepenatan kerja di kawasan kota Jakarta. 

Terletak di Kampung Pabuaran, Mega Mendung, Ciawi-Bogor dan termasuk dalam kawasan Vimala Hills, restoran Bumi Sampireun menyajikan berbagai kuliner nusantara  dengan mempertahankan resep tradisional. 

Ada sejumlah hidangan favorit di sini dan merupakan hasil twist salah satunya patin bakar bambu yang menggunakan bumbu rempah ala rendang dari Sumatera Barat. Jenis bambu yang digunakan yakni bambu hitam sehingga memungkinkan pematangan menjadi lebih aromatik. 


Ada juga ayam pletok yang dimasak menggunakan bumbu rempah seperti cabai, daun jeruk, daun kemangi dan irisan bunga kecombrang. 

Selain itu, Anda juga bisa mencicipi udang goreng madu, gurame terbang yang biasanya menjadi favorit anak-anak, sate jamur yang juga tersaji dalam balutan bumbu rempah seperti kemiri, bawang merah, cabai merah, gula merah, air jeruk limau dan kecap manis. 

 Bagi Anda pecinta sayur mayur, bisa mencoba tumis bunga pepaya, hidangan kangkung, tumis daun ubi dan teri, tumis genjer hingga buntil. 

Walau mengusung hidangan tradisional, namun ada juga beberapa hidangan yang diberi sentuhan tren kekinian semisal jagung dengan telur asin. 

Kebanyakan hidangan memang berasal dari Jawa dan Sumatera. Ke depannya restoran ini akan memperbanyak kuliner dari wilayah Timur Indonesia. 


Sambil menyantap makanan, lantunan musik khas Sunda beserta suara gemericik air akan menemani Anda. 

 Sales and Marketing Manager Bumi Sampireun, Carnelisia Valia mengatakan konsep restoran memang dirancang lebih ke alam demi menciptakan kenyamanan khususnya bagi mereka yang datang bersama keluarga. 

"Konsepnya lebih ke natural, sambil mendengar gemericik air, makan bersama keluarga jadi lebih nyaman," kata dia di Bogor belum lama ini. 

Harga makanan di Bumi Sampireun bervariasi, yakni mulai dari Rp 9 ribuan untuk makanan ringan, Rp 39 ribuan hingga Rp 195 ribuan. 

Untuk sampai ke sini, Anda bisa mengakses tol Ciawi dari arah Jakarta atau jalan Pertanian bila dari arah Ciawi. Lokasinya hanya beberapa meter dari pos polisi Gadog di sebelah kanan jalan dari arah Jakarta. (Editor : Ida Nurcahyani).

 




 

Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024

Terkait

Berbuka puasa dengan Dawet Ayu khas Banjarnegara

09 April 2022 21:39 Wib, 2022

Dokter: Jangan lupa sayur dan buah usai santap hidangan Lebaran

14 May 2021 12:12 Wib, 2021

Kiat sehat santap hidangan Lebaran

13 May 2021 13:28 Wib, 2021

Humanity Food Truck 2.0 di Purwokerto berbagi hidangan

28 November 2019 18:52 Wib, 2019

Ini rahasianya agar hidangan lele lebih lezat

09 July 2019 14:19 Wib, 2019
Terpopuler

Kalangan akademisi ramaikan Pilkada Surakarta

PERISTIWA - 25 April 2024 15:48 Wib

Wali Kota Surakarta gandeng sepatu lokal bantu siswa kurang mampu

PERISTIWA - 26 April 2024 13:27 Wib

Nyalanesia gandeng sejumlah pemda beri pendampingan literasi sekolah

PERISTIWA - 27 April 2024 17:07 Wib

PDAM Kota Magelang berikan subsidi masyarakat berpenghasilan rendah

PERISTIWA - 25 April 2024 15:49 Wib

Dadang Somantri berharap pekerja kompeten dan terampil

PERISTIWA - 6 jam lalu