Solo (Antaranews Jateng) - Manajemen Persis Solo telah mengangkat pelatih baru. yakni Agus Yuwono untuk menggantikan posisi Jafri Sastra pada persiapan kompetisi putaran dua Liga 2 Insdonesia 2018.

Mantan pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono, telah bergabung sebagai pelatih kepala Persis Solo, per 15 Agustus ini, kata Sekretaris Jenderal Persis Solo, Dedi M. Lawe, di Solo, Rabu.

Menurut Dedi M. Lawe pergantian pelatih dalam dunia sepak bola hal yang biasa, dan Pelatih Jafri Sastra diganti dengan alasan atas permintaan pemilik klub yang dijuluki "Laskar Sambernyawa" itu.

"Kami penggantian Jafri Sastra ke Agus Yuwono, juga lazim untuk menyegaran timnya," kata Dedi M. Lawe.

Menyinggung soal pelatih Jafri Sastra, kata dia, pihaknya tidak ada penilaian pribadi dalam memberhentikan Jafri sebagai pelatih Persis Solo. Namun, Jafri merupakan pelatih yang baik, profesional, mumpuni sebagai pelatih nasional, dan bertanggung jawab.

"Pergantian pelatih karena ada kemungkinan, grafik perjalan Persis dalm lima pertandingan terakhir ada menurun, sehingga perlu dilakukan penyegaran dengan ganti pelatih itu," katanya.

Persis dengan pelatih baru, Agus Yuwono tersebut, kata dia, manajemen akan memperkenalkan ke para pemainnya. Pihaknya berharap pelatih baru tidak lama beradaptasi dengan timnya.

"Kami masih libur hingga tanggal 3 sepetember mendatang Persis akan menjamu Aceh United di Stadion Sriwedari, Solo," katanya.

Manajemen juga mempunyai harapan besar dengan pelatih baru untuk mengelola timnya yang terbaik, sehingga dapat lolos dari Liga 2 dan naik ke Liga 1 Indonesia.

"Kami berharap pelatih segera pembenahan fisik dan mental pemain Persis dengan menggunakan sumber daya manusia yang ada. Dan, pelatih dapat memanfaatkan serta disisa waktu yang ada harus dikelola baik targetnya harus menang disetiap pertandingan di putaran kedua mendatang," katanya.

Pelatih Persis Solo Agus Yuwono mengatakan telah menyiapkan diri dan bekerja keras dengan tim pelatih setelah dirinya ditunjuk menjadi pelatih baru. Tim pelatih untuk bisa mengantarkan Persis di kasta tertinggi Liga Indonesia, harus ada dukungan dan sinergitas dengan manajemen dan pemain.

"Saya ke Persis siap sesuai target yang ditetapkan oleh menejemen. Pemain juga mendukung saya untuk memenuhi target itu. Hal ini harus sama-sama mencapai tujuan yang sama. Yang terpenting kami bekerja maksimal untuk tujuan yang sama," kata Agus Yuwono.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024